SBY Hingga Titiek Soeharto Hadiri Pidato Prabowo "Indonesia Menang" - Kompas.com

SBY Hingga Titiek Soeharto Hadiri Pidato Prabowo "Indonesia Menang"

Kompas.com - 14/01/2019, 19:53 WIB
Pasangan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Uno tampak bersama Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri sebelum pamaparan visi dan misi di Jakarta, Senin (14/1/2018).KOMPAS.com/IHSANUDDIN Pasangan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Uno tampak bersama Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri sebelum pamaparan visi dan misi di Jakarta, Senin (14/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah tokoh menghadiri pidato kebangsaan Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Seluruh ketua umum parpol pengusung hadir di lokasi, yakni Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman.

Ada juga elite koalisi lain seperti putera SBY, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri.

Yang tak kalah disambut secara meriah oleh hadirin adalah politisi Partai Berkarya yang juga mantan istri Prabowo, Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto. Selain itu, ada juga calon wakil presiden Sandiaga Uno yang turut mendampingi Prabowo.

Baca juga: Siapa yang Berpeluang Diuntungkan dari Debat Perdana, Jokowi atau Prabowo?

Adapun tema pidato Prabowo malam ini adalah Indonesia Menang. Ini merupakan upaya untuk menyosialisasikan poin-poin dalam visi misi Prabowo-Sandiaga

Ide untuk menggelar pidato ini datang dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Ide ini kemudian didiskusikan dan disetujui oleh partai koalisi.

"Betul (SBY) beliau memberikan ide-ide dan strategi yang besar, termasuk masalah itu. Tetapi ini adalah pikiran kolektif bersama-sama dari tokoh-tokoh, dari koalisi, kemudian Pak Prabowo dan Sandiaga Uno menyetujui," ujar Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Minggu (13/1/2019).

Kata Priyo, BPN Prabowo-Sandiaga merasa beruntung banyak pemikiran cemerlang yang disampaikan tokoh di koalisi mereka, salah satunya SBY. Pengalaman SBY sebagai presiden dua periode membuat idenya menjadi berharga.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Terkini Lainnya


Close Ads X