Gatot Nurmantyo Protes Fotonya Dipakai untuk Kampanye Prabowo-Sandiaga, Ini Kata Timses

Kompas.com - 13/01/2019, 15:40 WIB
Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo saat berkunjung ke Menara Kompas, Jakarta, Senin (23/4/2018).KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo saat berkunjung ke Menara Kompas, Jakarta, Senin (23/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno belum mengetahui soal spanduk baliho yang mencantumkan foto Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. Dalam spanduk tersebut, foto Gatot disandingkan dengan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Sandiaga.

"Wah itu masalah yang tidak saya mengerti di sana," ujar Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso di Kantor DPP PKS, Minggu (13/1/2019).

Priyo mengatakan pada dasarnya Gatot Nurmantyo punya hubungan baik dengan Prabowo-Sandiaga dan BPN. Namun, dia bisa memahami jika Gatot tidak ingin menunjukan keberpihakannya.

"Pak Gatot memiliki hubungan yang baik dengan kami, dengan teman-teman tim BPN. Tetapi mungkin beliau belum berkenan untuk secara simbolik ke sana ya enggak apa-apa," ujar Priyo.

https://www.instagram.com/p/BsihxQXHejm/

Sementara itu, Sandiaga Uno sebelumnya juga sempat ditanya mengenai hal ini. Namun, dia tidak ingin berkomentar dan menyerahkannya kepada BPN Prabowo-Sandiaga.

"Nanti bisa dijawab teman-teman BPN," kata Sandiaga.

Adapun, Gatot sendiri mengaku tidak pernah dimintai persetujuan atas pemasangan spanduk dan baliho itu. Dalam akun Instagram pribadinya @nurmantyo_gatot, dia menyatakan bahwa dia tidak pernah ditemui dan tidak pernah diberitahu secara langsung.

Gatot meminta agar fotonya dilepas dari spanduk dan baliho tim pemenangan Prabowo-Sandi.

Gatot juga mengunggah foto berupa spanduk dan baliho yang mencantumkan fotonya. Ia juga menyertakan foto surat kabar yang memberitakan mengenai fotonya di spanduk yang dipasang di Posko Badan Pemenangan Prabowo-Sandi.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X