BKN: Belum Ada Info Rekrutmen Pegawai Kontrak Pemerintah dan CPNS 2019

Kompas.com - 07/01/2019, 12:26 WIB
ilustrasi KOMPAS.com/Mela Arnaniilustrasi
Penulis Mela Arnani
|
Editor Bayu Galih

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu di media sosial ramai membicarakan tentang pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) dan rekrutmen calon pegawai negeri sipil ( CPNS) 2019.

Dari informasi yang beredar tersebut, terdapat suatu informasi yang menyebutkan dengan detail terkait rekrutmen CPNS 2019 dan pegawai pemerintah dengan sistem kontrak ini, termasuk banyaknya formasi yang akan dibuka.

Namun, Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara ( BKN) menegaskan, BKN belum mengeluarkan informasi detail mengenai penerimaan pegawai kontrak pemerintah atau P3K dan CPNS 2019.

"Informasi detail tersebut (penerimaan P3K dan CPNS 2019) tidak berasal dari BKN," kata Ridwan saat dihubungi Kompas.com, Senin (7/1/2019).

Ridwan menegaskan, pihaknya belum mengeluarkan informasi tata cara perekrutan, waktu, dan tempat pelaksanaan.

"Belum ada info apa pun," ujar dia.

Baca juga: BKN Umumkan Hasil Tes CPNS, Peserta yang Lolos Terikat Ketentuan 10 Tahun

Meski demikian, Ridwan menyampaikan bahwa akan ada penerimaan pegawai kontrak pemerintah atau P3K dan CPNS pada 2019. Namun, belum ada informasi detail mengenai rekrutmen keduanya.

"Tahun ini memang akan ada penerimaan P3K dan CPNS. Tapi detailnya belum ada, karena regulasi (untuk P3K) yang mengatur harus lengkap dulu," ucapnya.

"Rencana kebutuhan P3K setiap daerah juga belum ada. Dan yang paling penting, kebutuhan anggaran untuk gaji harus tersedia," kata Ridwan.

Hal ini juga disampaikan BKN melalui akun resmi Twitternya, @BKNgoid.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X