Jubir BPN Prabowo-Sandi Ingin Beri "Partai Nol Koma Award" untuk PSI

Kompas.com - 04/01/2019, 17:48 WIB
Andre Rosiade KOMPAS.Com/Fitria Chusna FarisaAndre Rosiade
Penulis Ihsanuddin
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Juru Bicara Badan Pemenangan pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade berniat memberi Parnoko Award kepada Partai Solidaritas Indonesia.

Hal ini merespons langkah PSI yang memberikan kebohongan award kepada pasangan calon presiden nomor urut 02 itu.

"Nanti setelah pemilu kita kasih PSI 'Parnoko Award'," kata Juru Andre saat dihubungi, Jumat (4/1/2019).

Parnoko merupakan akronim dari partai nol koma. Istilah itu dibuat Andre berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga yang menunjukkan PSI sebagai partai baru memiliki elektabilitas dibawah satu persen.

Baca juga: PSI: Kubu Prabowo Gelontorkan 3 Hoaks dalam 3 Hari

Menurut Andre, kebohongan award yang dibuat oleh PSI hanyalah upaya untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas mereka sebagai partai kecil. Andre menuding, PSI hanya numpang tenar dengan menyeret nama Prabowo di setiap isu.

"PSI kan parnoko. Tentu untuk menaikkan popularitas dan elektabilitas adalah dengan cari sensasi, paling tepat menempel Prabowo dan Sandi," kata Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra ini.

PSI sebelumnya memberi penghargaan kebohongan (kebohongan award) kepada Prabowo-Sandi serta Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief.

"Penghargaan ini diberikan karena baru awal 2019 sudah terjadi tsunami kebohongan yang dilakukan oleh mereka bertiga," kata Sekjen PSI Raja Juli Antoni dalam jumpa pers di Kantor DPP PSI, Jakarta, Jumat (4/12/2018).

Dalam acara jumpa pers itu, PSI turut menyiapkan tiga buah piala yang ditujukan untuk Prabowo, Sandi dan Andi. Ada juga tiga buah piagam yang telah dibingkai.

Prabowo mendapat penghargaan kebohongan ter-lebay awal tahun 2019. Penghargaan itu diberikan atas pernyataan Prabowo uang menyebut selang darah RSCM dipakai 40 kali.

Faktanya, RSCM sudah membantah dan menyatakan selang itu hanya dipakai sekali.

Sementara, Sandiaga mendapat penghargaan kebohongan ter-hqq awal tahun 2019. Penghargaan ini atas pernyataan Sandiaga bahwa Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) dibangun tanpa utang. Namun dalam kenyataannya, ada pinjaman yang dilakukan untuk membiayai pembangunan tol tersebut.

Baca juga: Piala Kebohongan Ter-HQQ, Ter-Lebay, dan Ter-Halu untuk Prabowo, Sandiaga, dan Andi Arief...

Terakhir, Andi Arief mendapat penghargaan kebohongan ter-halu awal tahun 2019. Ini karena Andi dianggap ikut menyebarkan hoaks mengenai tujuh kontainer surat suara yang sudah tercoblos untuk pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. KPU sudah mengecek dan memastikan informasi tersebut hoaks.

Usai jumpa pers, piala berikut piagam tersebut langsung dikirim menggunakan ojek online. Piala dan piagam penghargaan untuk Prabowo-Sandi dikirim ke Kantor Badan Pemenangan Nasional mereka, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Sementara piala dan piagam untuk Andi Arief dikirim ke Kantor DPP Partai Demokrat, di Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X