Mengaku Wakili Viking, 4 Bobotoh Persib Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Kompas.com - 02/01/2019, 21:14 WIB
Empat orang perwakilan Viking mendklarasikan dukungan pasangan nomor urut 01, Jokowi-Maruf di Jalan Situbondo, Jakarta, Rabu (2/2/2019). CHRISTOFORUS RISTIANTO/KOMPAS.comEmpat orang perwakilan Viking mendklarasikan dukungan pasangan nomor urut 01, Jokowi-Maruf di Jalan Situbondo, Jakarta, Rabu (2/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin, menerima kunjungan empat orang perwakilan bobotoh, sebutan pendukung tim Persib Bandung, di Jalan Situbondo, Jakarta, Rabu (2/2/2019).

Ke-empat bobotoh tersebut mengaku mewakili kelompok supoter Viking Persib Club. 

Selain silaturahim, keempatnya atas nama Viking mendeklarasikan dukungan ke pasangan Joko Widodo-Ma'tuf Amin.

"Hari ini saya kedatangan pendukung Persib Bandung. Selain silaturahim, kita juga berbicara masalah soal kenegaraan dan dukungan kepada Pak Jokowi dan saya. Saya ucapkan terima kasih," kata Ma'ruf.

Salah seorang perwakilan bobotoh, Rendra mengaku, kunjungan dan deklarasi ini dilakukan berdasarkan perintah Ketua Umum Viking, Heru Joko.

Namun demikian, Rendra tidak bisa memastikan apakah seluruh anggota Viking mengikuti pilihan politik sang ketua.

"Kita belum bisa memastikan karena pendukung Persib itu banyak sekali. Namun, secara struktural, Viking mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf," ungkapnya.

Perwakilan Viking lainnya, Derek, menambahkan, pilihan mendukung Jokowi-Ma'ruf berdasarkan pada rekam jejak keduanya. Menurut Derek, baik Jokowi maupun Ma'ruf memiliki kecintaan pada olahraga sepak bola.

Baca juga: Dana Kampanye Jokowi-Maruf Amin Capai Rp 55,9 Miliar

"Jokowi adalah pemimpin yang rela ke stadion, jingkrak-jingkrak, pecinta sepak bola. Maka itu kita dukung pemimpin yang pecinta sepak bola, bahkan baru tahu juga Pak Ma'ruf pendukung Persib," ucap Derek.

Setelah deklarasi ini, lanjut Derek, ia bersama anggota Viking lainnya akan mengampanyekan visi dan misi Jokowi-Ma'ruf dari pintu ke pintu.

"Metode kampanye kita pintu ke pintu. Kita paparkan visi dan misi Jokowi-Ma'ruf dan menjadikan pasangan ini menang di Jawa Barat," tuturnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X