Bertolak ke Lampung, Jokowi Kunjungi Lokasi Terdampak Tsunami Selat Sunda

Kompas.com - 02/01/2019, 10:59 WIB
Presiden Jokowi meninjau lokasi terdampak tsunami di Pantai Carita, Banten, Rabu (26/12/2018). Biro Pers Setpres Presiden Jokowi meninjau lokasi terdampak tsunami di Pantai Carita, Banten, Rabu (26/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo meninjau lokasi terdampak tsunami Selat Sunda di Provinsi Lampung, Rabu (2/1/2019).

Presiden dan rombongan bertolak daari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 08.30 WIB.

Setibanya di Lampung, Presiden Jokowi disambut Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, dan Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto.

"Selama berada di Provinsi Lampung, Presiden diagendakan untuk meninjau beberapa lokasi terdampak tsunami Selat Sunda yang terjadi pada 22 Desember 2018 dan juga lokasi pengungsi," Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, melalui keterangan tertulis, Rabu.


Lokasi yang didatangi Jokowi adalah Kecamatan Rajabasa dan Kecamatan Kalianda.

Bey mengatakan Presiden Jokowi juga akan meninjau korban selamat yang masih dirawat di rumah sakit.

Presiden dijadwalkan kembali lagi ke Jakarta pada sore hari.

Dalam peninjauan ke Lampung tersebut, Presiden Jokowi didampingi Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Turut pula dalam rombongan, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X