Jokowi Instruksikan 3 Pejabat Ini Tinjau Langsung Lokasi Bencana Banten dan Lampung

Kompas.com - 23/12/2018, 12:58 WIB
Kondisi terkini Pulau Sebesi yang berdekatan dengan Gunung Anak Krakatau Kontributor Lampung, Eni MuslihahKondisi terkini Pulau Sebesi yang berdekatan dengan Gunung Anak Krakatau

MAKASSAR, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo, Minggu (23/12/2018) pagi, telah memerintahkan sejumlah menteri dan pimpinan lembaga meninjau langsung wilayah terdampak bencana tsunami di Banten dan Lampung.

“Tadi pagi sudah saya perintahkan Kepala BNPB, Mensos, Panglima, ke semua untuk bergerak di lapangan,” ujar Jokowi di sela kunjungan kerja di Tana Toraja, Sulawesi Tengah, Minggu pagi.

Baca juga: Jokowi Sampaikan Dukacita Atas Musibah Tsunami di Banten dan Lampung

Sejak Minggu dini hari, Presiden mengaku, sudah mendapatkan laporan soal jumlah korban, baik yang meninggal dunia, maupun yang luka-luka.

“Terakhir tadi saya mendapatkan laporan berapa yang meninggal karena tsunami ini. Tetapi memang datanya masih dalam proses berkembang,” ujar Jokowi.

Presiden Jokowi telah meminta kementerian dan lembaga terkait untuk melaporkan perkembangan mengenai korban dan kondisi kerusakan materi kepada dirinya secara berkala.

Baca juga: Beredar Kabar Tsunami Lanjutan di Banten, Ini Klarifikasi BNPB

Ia berharap kementerian serta lembaga terkait bekerja cepat dan sigap di dalam mengembalikan kondisi area terdampak bencana seperti sedia kala.

“Intinya, kita ingin agar tanggap darurat ini dikerjakan di lapangan dengan cepat dan sebaik-baiknya,” ujar Jokowi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X