Kompas.com - 20/12/2018, 21:20 WIB
Penulis Ihsanuddin
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Gubernur NTB Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) resmi diperkenalkan sebagai kader Partai Golkar. TGB yang baru bergabung dengan partai beringin itu diperkenalkan dalam forum silaturahim Partai Golkar di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Kamis (20/12/2018) malam.

"Selamat bergabung Pak Zaniul Majdi atau Tuan Guru Bajang," kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

TGB langsung berdiri dari tempat duduknya dan menyapa para pengurus Golkar yang hadir. Sementara, para pengurus Golkar langsung bertepuk tangan menyambut kehadiran TGB.

Hadir dalam acara itu para pimpinan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) serta pimpinan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar se-Indonesia.

Baca juga: Baru Gabung, TGB Langsung Dapat Dua Jabatan di Golkar

Selain itu, hadir juga para senior Golkar yang tergabung dalam struktur Dewan Pakar, Dewan Kehormatan dan Dewan Pembina.

Wakil Presiden Jusuf Kalla juga turut hadir sebagai tamu kehormatan.

"Seluruh keluarga Golkar gembira dengan kehadiran Pak TGB," kata Airlangga.

Airlangga mengatakan, meski baru bergabung, TGB langsung mendapatkan dua jabatan di dewan pimpinan pusat (DPP) Golkar. Hal itu sudah disetujui oleh seluruh pengurus DPP Golkar dalam rapat pleno, Rabu (19/12/2018) kemarin.

"Kemarin dalam pleno sudah disetujui Pak TGB jadi ketua korordinator bidang keumatan. Sekaligus wakil ketua badan pemenang pemilu legislatif dan presiden," kata Airlangga.

"Ini menambah semangat partai Golkar di seluruh Indonesia," tambah menteri perindustrian ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.