Cak Imin: PKB Akan Beri 25 Juta Suara bagi Jokowi-Maruf

Kompas.com - 17/12/2018, 15:48 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Balai Sarbini Komplek Plaza Semanggi Jakarta Pusat, Senin (17/12/2018). Reza JurnalistonKetua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Balai Sarbini Komplek Plaza Semanggi Jakarta Pusat, Senin (17/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, partainya akan berupaya akan memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019.

PKB, kata politisi yang akrab disapa Cak Imin ini, akan memberikan hingga 25 juta suara untuk pasangan nomor satu tersebut.

“PKB bertekad insya Allah 25 juta suara akan kita persembahkan pemenangan Pak Jokowi. Karena apa? Pemenangan nomor 1 adalah kewajiban cita-cita perjuangan Gus Dur yang harus diwujudkan dalam pemerintahan lima tahun yang akan datang,” ujar Cak Imin di Balai Sarbini, Komplek Plaza Semanggi, Jakarta Pusat, Senin (17/12/2018).

Baca juga: Jokowi: PKB Trennya Naik Terus, kalau Dibiarkan Bisa Tiga Besar

Cak Imin mengatakan, kadernya akan melakukan kampanye door to door . Partainya memprioritaskan Pulau Jawa sebagai lumbung suara.

“Prioritas Jawa Timur berkontribusi terbesar, kedua Jawa Tengah, ketiga Jawa Barat,” kata Cak Imin.

Pada kesempatan itu, Cak Imin juga meminta semua caleg PKB meneladani perjuangan Gus Dur yang konsisten memperjuangkan nilai kemanusiaan dan keberagaman Indonesia.

Baca juga: Jokowi: 91 Persen Kader PKB Pilih Jokowi-Maruf

“Caleg itu salah satu modal termurah adalah mendorong dan menguatkan ideologi cita-cita perjuangan yang harus disampaikan ke masyarakat. Caleg-caleg ini kalau memahami ideologi Gus Dur maka engkau memahami ideologi PKB,” kata Cak Imin.

“Kalau sudah memahami ideologi PKB semakin mudah memasarkan cita-cita PKB ke masyarakat,” sambung dia.

PKB menggelar konsolidasi caleg yang akan maju dalam Pileg 2019. Mereka berasal dari Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten dan sebagian Jawa Tengah.

Selain konsolidasi caleg PKB, dalam acara itu juga memperingati Haul ke-9 Presiden Ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X