57.000 Titik Diamankan saat Natal dan Tahun Baru

Kompas.com - 17/12/2018, 13:42 WIB
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo DYLAN APRIALDO RACHMAN/KOMPAS.comKepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Polri siap mengamankan perayaan Tahun Baru dan Hari Raya Natal 2019.

Kepala Biro Penerangan Mayarakat Humas Polri (Karopenmas) Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo menuturkan, pengamanan dilakukan di beberapa tempat sesuai zona yang sudah ditentukan.

“Dengan sasaran pengamanan kurang lebih ada 57 ribu titik yang sasaran pengamanan baik tempat ibadah, pelabuhan, tempat keramaian, termasuk tempat perayaan malam tahun pergantian tahun. semuanya sudah diatisipasi secara maksimal,” kata Dedi kata Dedi di Rupatama Mabes Polri Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (17/12/2018).

Dedi menuturkan, pengamanan natal dan tahun baru telah dibagi menjadi dua zona wilayah hukum di bawah polda. Sebanyak 13 polda menjadi zona prioritas, kemudian zona ke dua atau prioritas dua terdapat 21 polda.

Baca juga: Polres di Papua Tingkatkan Razia Jelang Natal dan Tahun Baru

Ke-13 polda prioritas adalah Polda Sumatera Utara, Lampung, Banten, Metro Jaya, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Timur, Bali, Sulawesi Utara, Maluku, Nusa Tenggara Timur, dan Papua.

Dedi mengatakan, Polri telah menyiapkan personel di masing-masing zona. Di zona satu ada 59 ribu personel, sedangkan zona dua 25 ribu personel. 

Diketahui sebanyak 94.946 personel dikerahkan dalam Operasi Lilin pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019. Operasi Lilin akan digelar 22 Desember 2018 hingga 2 Januari 2019.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X