Kubu Prabowo-Sandi Merasa Sudah Unggul di Jakarta, Jabar, dan Banten - Kompas.com

Kubu Prabowo-Sandi Merasa Sudah Unggul di Jakarta, Jabar, dan Banten

Kompas.com - 13/12/2018, 20:39 WIB
Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengikuti karnaval deklarasi Kampanye Damai di kawasan Monas, Minggu (23/9/2018)KOMPAS.com/YOGA SUKMANA Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengikuti karnaval deklarasi Kampanye Damai di kawasan Monas, Minggu (23/9/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com — Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Suhud Alynudin, mengatakan, beberapa provinsi di Pulau Jawa menjadi kekuatan pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga.

Provinsi yang dia maksud adalah Jawa Barat, Banten, dan juga DKI Jakarta.

"Saya kira kalau soal Jabar, Banten, dan DKI Jakarta itu insya Allah kalau hasil survei internal kami itu unggul," ujar Suhud di Kantor Populi Center, Jalan Letjen S Parman, Kamis (13/12/2018).

Suhud mengatakan, survei internal mereka bahkan belum memasukkan faktor Reuni Akbar 212. Bulan depan, BPN Prabowo-Sandiaga akan melakukan survei lagi untuk mengetahui dampak Reuni Akbar 212 terhadap elektabilitas Prabowo-Sandiaga.

Baca juga: Sudirman Said Sebut Prabowo Punya Basis Kultural di Jawa Tengah

Namun, untuk saat ini, posisi Prabowo-Sandiaga aman di provinsi-provinsi tersebut. Oleh karena itu, Prabowo-Sandiaga pun mengubah fokus kampanye menjadi di Jawa Tengah. Khususnya oleh Sandiaga yang lebih sering berkeliling ke tengah masyarakat.

Hal ini karena survei menunjukan suara antara Jokowi-Ma'ruf di Jawa Tengah jauh lebih tinggi daripada Prabowo-Sandiaga. Selisih dua pasang capres cawapres itu cukup jauh.

Selama sisa masa kampanye ke depan, BPN Prabowo-Sandiaga akan berupaya memperkecil selisih suara itu.

"Kalau bisa mengungguli dalam tiga bulan ini ya alhamdulillah. Tetapi, kalau bisa semakin sempit jarak pun ya itu juga berpengaruh," kata Suhud.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X