Sutopo BNPB Raih Predikat ASN Paling Inspiratif, Penghargaan ke-11 Tahun Ini

Kompas.com - 12/12/2018, 18:31 WIB
Sutopo Purwo Nugroho berhasil raih Penghargaan sebagai The Most Inspirational Aparatur Sipil Negara (ASN) 2018 di ajang Anugrah ASN 2018 di Jakarta pada Selasa (11/12/2018). Sutopo Purwo NugrohoSutopo Purwo Nugroho berhasil raih Penghargaan sebagai The Most Inspirational Aparatur Sipil Negara (ASN) 2018 di ajang Anugrah ASN 2018 di Jakarta pada Selasa (11/12/2018).

KOMPAS.com - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB) Sutopo Purwo Nugroho meraih predikat The Most Inspirational Aparatur Sipil Negara ( ASN) 2018 di ajang Anugrah ASN 2018 di Jakarta pada Selasa (11/12/2018).

Anugerah ASN merupakan salah satu ajang yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk mengapresiasi sosok ASN yang telah menunjukkan kinerja dan prestasi kerja yang sangat baik.

Ajang ini dibagi menjadi dua kategori, yakni Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPT) Teladan dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Inspiratif.

Adapun Menteri PAN RB Syafruddin mengungkapkan bahwa ajang ini diharapkan bisa menginspirasi PNS atau ASN di Indonesia.

Syafruddin mengungkapkan, dengan inovasi yang dimiliki dan bekerja di luar rutinitas, ASN dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Menurut Syafruddin, masih ada tanggapan dari masyarakat bahwa ASN kurang berkinerja. Namun, kenyataannya banyak di antara mereka yang bekerja dengan totalitas yang tinggi, menciptakan karya hebat, bahkan memberikan dampak yang luar biasa.

Sebelas penghargaan

Sebelum dianugerahi penghargaan The Most Inspirational ASN 2018, Sutopo juga telah mendapatkan beberapa penghargaan bergengsi lainnya.

Dengan demikian, Sutopo telah mendapat 11 penghargaan sepanjang 2018.

1. Communicator of the Year 2018 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI).

Sutopo dinobatkan sebagai Communicator of the Year 2018 dari Kominfo dan ISKI pada 16 Oktober 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X