Timses Jokowi: Pemindahan Markas Sandiaga ke Jateng Untungkan Kami

Kompas.com - 11/12/2018, 10:20 WIB
Direktur Program TKN Aria Bima saat menghadiri acara peluncuran Jokowi App di Kuningan, Jakarta, Sabtu (17/11/2018). CHRISTOFORUS RISTIANTO/KOMPAS.comDirektur Program TKN Aria Bima saat menghadiri acara peluncuran Jokowi App di Kuningan, Jakarta, Sabtu (17/11/2018).
Penulis Jessi Carina
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com — Direktur Program Tim Kampanye Nasional capres dan cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Aria Bima, mengatakan, pihaknya tidak merasa terancam dengan rencana pemindahan markas perjuangan calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, dari Jakarta ke Jawa Tengah.

Bima malah merasa PDI-P diuntungkan karena rencana itu membuat kader di Jateng lebih solid.

"Kalau menurut saya diuntungkan malah, kami akan lebih militan ya. Terima kasih Pak Sandi. Sudah santai saja kami cukup tinggi. Kalau Pak Sandi ke sana, akan lebih solid," ujar Bima di Posko Cemara, Senin (10/12/2018).

Bukan hanya kader PDI-P, melainkan juga kader partai pendukung Jokowi-Ma'ruf lain yang kuat di Jawa Tengah, misalnya, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Golkar.


Bima mengatakan, mesin partai akan lebih cepat panas karena ada rencana pemindahan markas Sandiaga itu. Provinsi Jawa Tengah sebagai lumbung suara akan lebih dijaga.

"Kita malah mesinnya ga terlalu kenceng amat cuma karena sudah dikasih amunisi oleh Pak Sandi, saya kira itu akan lebih memanaskan mesin Jokowi-Maruf," kata dia.

Baca juga: Dahnil: Sandiaga Minta Agar BPN Konsolidasikan Basis Relawan di Jateng

Sebelumnya, Direktur Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Sudirman Said, mengatakan, pihaknya tengah mempertimbangkan untuk memindahkan markas perjuangan Sandiaga ke Jawa Tengah.

Dengan demikian, kata Sudirman, Sandiaga akan lebih mudah mengatur strategi pemenangan pada sisa masa kampanye.

"Yang sedang dipertimbangkan pindah adalah markas perjuangan Mas Sandi Uno sebagai cawapres," ujar Sudirman.

"Dengan begitu, Mas Sandi akan mengatur strategi pemenangan pasangan calon nomor 02 dari Jawa Tengah dalam bulan-bulan penting menuju hari H Pilpres 2019," tuturnya.

Kompas TV Dewan Pimpinan Wilayah atau DPW Partai Amanat Nasional Provinsi Kalimantan Selatan menyatakan dukungan kepada pasangan calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Makruf Amin. Sikap ini bertentangan dengan DPP PAN yang mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X