Tim Jokowi-Ma'ruf: Lebih Baik Kawan Sebelah Jangan Ngomongin HAM, Malu Kita...

Kompas.com - 10/12/2018, 16:47 WIB
Prabowo Subianto berorasi di hadapan para relawan di Istora Senayan Kompas.com/Rakhmat Nur HakimPrabowo Subianto berorasi di hadapan para relawan di Istora Senayan
Penulis Jessi Carina
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga, menyinggung kubu Prabowo-Sandiaga dalam Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ini. Dia berseloroh, kubu Prabowo-Sandiaga sebaiknya tidak ikut membahas soal itu.

"Lebih baik, kawan-kawan sebelah jangan ngomongin HAM, malu kita," ujar Arya di Posko Cemara, Senin (10/12/2018).

Hal ini karena calon presiden nomor 02, Prabowo Subianto dinilai memiliki latar belakang yang tidak baik dalam hal HAM. Kata Arya, hal ini berbeda dengan sosok Jokowi yang disebutnya bersih dari catatan persoalan HAM di masa lalu.

"Pak Jokowi enggak ada masalah di masa lalu mengenai permasalahan HAM. Sedikitpun enggak ada itu, kalau yang sebelah anda tahu itu," ujar Arya.

Baca juga: Gubernur Lemhannas: Jangan Mimpi Ada Rekonsiliasi dalam Tuntaskan Kasus HAM Masa Lalu

"Kalau kelompok sebelah ngomongin HAM, itu namanya melawak," tambah dia.

Terkait penegakan HAM di pemerintahan Jokowi, Arya menilai banyak hak dasar masyarakat yang dipenuhi. Misalnya, akses ke pendidikan dengan menggunakan Kartu Indonesia Pintar dan juga jaminan kesehatan nasional.

Selain itu, pembangunan infrastruktur juga dinilai sebagai bentuk pemenuhan hak oleh pemerintahan Jokowi.

"Jadi tidak hanya soal pelanggaran HAM, tetapi soal bagaimana teggaknya hal-hal mendasar dari kehidupan masyarkat untuk mengakses bagian kehidupan mereka," kata Arya.

Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X