Rayakan Persija Juara, Jakmania Nyebur di Bundaran HI

Kompas.com - 09/12/2018, 22:56 WIB
Sejumlah suporter Persija Jakarta menceburkan diri ke kolam Bundaran Hotel Indonesia, Mingu (9/12/2018).KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D Sejumlah suporter Persija Jakarta menceburkan diri ke kolam Bundaran Hotel Indonesia, Mingu (9/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Massa suporter Persija Jakarta, The Jakmania, menceburkan diri ke kolam Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (9/12/2018) malam. Hal tersebut merupakan bentuk perayaan The Jakmania terkait Persija Jakarta yang baru saja menjuarai Liga 1 Indonesia musim 2018.

Pengamatan Kompas.com, massa yang berjumlah sedikitnya puluhan orang itu tampak berenang sambil bernyanyi-nyanyi.

Mereka tampak berenang tanpa menanggalkan pakaian mereka sambil membawa sejunlah bendera.

"Juara mah bebas, ayo berenang dah," kata seorang suporter sambil menceburkan diri ke kolam Bundaran HI

Sementara itu, ribuan suporter lainnya berdiri mengelilingi Bundaran HI. Petasan dan api suar dinyalakan memeriahkan suasana. Akibatnya, kabut asap terlihat di atas Bundaran HI.

Hingga pukul 21.30 WIB, massa masih terus berdatangan dari arah selatan. Mereka datang menggunakan sejumlah bus yang ditumpangi dengan cara duduk di atap bus.

Baca juga: Jakmania Berpesta, Lalin di Bundaran HI Macet

Sejumlah petugas kepolisian tampak sudah bersiaga di sekitar Bundaran HI. Namun, petugas belum memberikan tindakan tegas terhadap massa tersebut.

Adapun arus lalu lintas di sekitar Bundaran HI terpantau macet parah karena massa yang meluber hingga badan jalan.

Persija Jakarta memastikan diri menjadi juara Liga 1 Indonesia musim 2018 setelah menaklulkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu sore.

Gelar yang diraih pada hari ini merupakan gelar juara Persija yang kedua di era Liga Indonesia. Sebelumnya, Persija terakhir kali meraih gelar serupa pada 2001.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X