Ma’ruf Amin Dorong Lahirnya “Gus Iwan” di Indonesia - Kompas.com

Ma’ruf Amin Dorong Lahirnya “Gus Iwan” di Indonesia

Kompas.com - 08/12/2018, 16:01 WIB
Forum Santri Indonesia melakukan silahturahim dengan Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Maruf Amin, di kediamannya Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Sabtu (8/12/2018).Reza Jurnaliston Forum Santri Indonesia melakukan silahturahim dengan Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Maruf Amin, di kediamannya Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Sabtu (8/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin mendorong kebijakan arus baru ekonomi Indonesia dalam pemerintahan jika terpilih bersama Joko Widodo.

Ma’ruf mengajak para santri-santri untuk berdaya di bidang ekonomi guna meningkatkan kemakmuran dan mengentaskan kemiskinan.

Baca juga: Forum Santri Bakal Angkat Jokowi Jadi Bapak Santri Indonesia

Program itu, Ma’ruf sebut dengan istilah “Gus Iwan”. “Gus Iwan” merupakan singkatan dari Santri Bagus Pintar Ngaji Usahawan.

“Ada satu model yang sekarang dikembangkan namanya Gus Iwan. Gus Iwan itu Santri Bagus Pinter Ngaji Usahawan. Saya ingin mendorong lahirnya Gus Iwan-Gus Iwan ini supaya ikut memakmurkan bangsa dan negara,” tutur Ma’ruf usai bersilahturahim dengan Forum Santri Indonesia melakukan di kediamannya Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Sabtu (8/12/2018).

Baca juga: Bertemu Maruf Amin, Forum Santri Indonesia Sampaikan Dukungan di Pilpres 2019

Ma’ruf meminta para santri tidak menjadi “beban” melainkan harus memiliki kontribusi signifikan di dalam kemajuan, kemakmuran, dan kesejahteraan bangsa.

Program ini juga diharapkannya bisa memperlengkapi para santri sehingga menggairahkan denyut ekonomi kerakyatan.

“Misalnya ada kerja sama, mereka punya koperasi, kerja sama dengan pengusaha kuat, kemudian melakukan semacam kegiatan usaha bersama melakukan kemitraan,” kata Ma’ruf.


Terkini Lainnya


Close Ads X