Ma’ruf Amin Ajak Santri Jelaskan ke Masyarakat Kasus Spanduk #JKWBersamaPKI Tidak Benar

Kompas.com - 08/12/2018, 13:07 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 1, Maruf Amin, ketika meresmikan Rumah Aspirasi di Jalan Proklamasi, Minggu (4/11/2018). KOMPAS.com/JESSI CARINA Calon wakil presiden nomor urut 1, Maruf Amin, ketika meresmikan Rumah Aspirasi di Jalan Proklamasi, Minggu (4/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin mengajak para santri untuk menjelaskan ke masyarakat bahwa tudingan seperti dalam spanduk #JKWBersamaPKI adalah tidak benar.

Hal itu dikatakan Ma’ruf menanggapi temuan spanduk bertuliskan #JKWBersamaPKI di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

“Pak Jokowi sendiri sudah sering membantahnya. Tapi memang, itu tidak pernah berhenti, muncul lagi, muncul lagi. Karena itu saya mengajak kaum santri ini untuk menjelaskan kepada masyarakat bahwa itu isu yang tidak benar,” ujar Ma’ruf, di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Sabtu (8/12/2018).

Baca juga: Bawaslu Turunkan Spanduk #JKWBersamaPKI di Tanah Abang

“Jangan sampai yang banyak mengatakan itu benar. Jadi, kita harus mengatakan itu tidak benar. Saya kira santri siap,” kata Ma’ruf.

Sebelumnya, berdasarkan foto yang diunggah di media sosial, spanduk itu memuat lima tagar, yakni #PKIBerkedokPancasila, #JKWBersamaPKI, #JKWHoakNasional, #JKWSontoloyoNasional, dan #JKWGenderuwoNasional.

Tertulis juga kalimat "2019 Tenggelamkan PKI". Spanduk itu pun memuat foto calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X