Kompas.com - 08/12/2018, 05:38 WIB
Ketua Timses Jokowi-Maruf Erick Thohir dalam acara doa bersama dan pentas seni untuk korban bencana Dokumentasi Tim Jokowi-MarufKetua Timses Jokowi-Maruf Erick Thohir dalam acara doa bersama dan pentas seni untuk korban bencana

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Inasgoc Erick Thohir menyatakan, pelaksanaan Asian Games 2018 menghemat anggaran sebesar Rp 2,8 triliun. Dengan hasil yang memuaskan, Erick menilai, penggunaan dana tersebut sudah optimal.

Hal itu disampaikan Erick usai menemui Ketua Dewan Pengarah Asian Games sekaligus Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (7/12/2018).

"Saya rasa sih hasilnya sudah sangat maksimal ya. Kalau saya lihat dari anggaran saja kan kita hampir menghemat Rp 2,8 triliun," kata Erick usai menemui Kalla.

Ia menambahkan, awalnya pemerintah menganggarkan Rp 8,7 triliun untuk menyelenggarakan Asian Games.

Namun, di tengah persiapan ternyata panitia memperoleh pemasukan dari sponsor dalam jumlah cukup besar.

"Dan ya sukses juga prestasinya kemarin. Makanya kemarin saya izin ke Filipina untuk persiapan SEA Games 2019 karena tinggal dekat juga. Di SEA Games cabang unggulan kita bisa dipertandingkan seperti pencak silat dan bulu tangkis, yang tadinya tidak masuk," lanjut dia.

Erick menemui Kalla untuk melaporkan pelaksanaan Asian Games. Kalla merupakan Ketua Dewan Pengarah Asian Games 2018.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jadi memang kan panitia itu berakhir tanggal 31 Desember. Pak JK sebagai ketua pengarah, kami laporkan untuk langkah yang dilakukan untuk Desember itu. Salah satunya akan ada Rakor Dewan Pengarah dan semua, dengan kami, termasuk kementerian yang terlibat," kata Erick.

Ia menambahkan, rencananya pada 18 Desember nanti, akan ada malam apresiasi untuk panitia Asian Games.

Karena itu, dalam beberapa hari ini, ia mendatangi pejabat negara yang terlibat dalam Asian Games.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.