Datangi Gedung DPR, Caleg PSI "Bersih-bersih" - Kompas.com

Datangi Gedung DPR, Caleg PSI "Bersih-bersih"

Kompas.com - 07/12/2018, 12:40 WIB
Caleg Partai Solidaritas Indonesia datang ke gedung DPR untuk meminta data seputar penggunaan anggaran anggota DPR. Mereka mengenakan pakaian bertuliskan Bersih-Bersih DPR, Jumat (7/12/2018). KOMPAS.com/JESSI CARINA Caleg Partai Solidaritas Indonesia datang ke gedung DPR untuk meminta data seputar penggunaan anggaran anggota DPR. Mereka mengenakan pakaian bertuliskan Bersih-Bersih DPR, Jumat (7/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah calon legislatif dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendatangi Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, tepatnya di Gedung Nusantara III, Jumat (7/12/2018).

Mereka mengenakan baju berwarna merah yang pada bagian punggungnya ada tulisan "Bersih-bersih DPR".

Salah satu yang ikut dalam rombongan caleg PSI adalah  Mikhail Gorbachev Dom.

"Memang ini buat menunjukkan saja keseriusan kami, ingin bersih-bersih DPR. PSI masuk ke gedung ini nantinya sebagai anggota, sekarang kan kami masih rakyat ya," ujar Mikhail.

Sebagai rakyat, Mikhail mengatakan, selain "bersih-bersih", mereka juga meminta data seputar penggunaan anggaran dan laporan kunjungan kerja pada masa reses dan di luar reses.

PSI meminta informasi mengenai biaya yang digunakan selama penyusunan RUU untuk dibuka ke publik.

Mikhail mengatakan, sikap PSI ini berangkat dari kinerja DPR selama ini. PSI menyayangkan hanya 4 UU yang bisa diselesaikan DPR selama tahun 2018.

Selain itu, PSI juga menyoroti penggunaan anggaran untuk kunjungan kerja anggota DPR.

"Jadi masalah kunjungan kerja itu kita ada yang dibayar dengan cara lumpsum. Sementara, kami merekomendasikan membayarnya sebagai at cost," kata dia.


Terkini Lainnya


Close Ads X