Ma'ruf Amin Tepis Anggapan Jokowi Tak Merangkul Kelompok Islam

Kompas.com - 07/12/2018, 10:05 WIB
Maruf Amin bantah dirinya sakit di kediamannya Kompas.com/Rakhmat Nur HakimMaruf Amin bantah dirinya sakit di kediamannya

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin membantah anggapan bila Presiden Joko Widodo tak merangkul kelompok Islam.

Ia mengatakan, Jokowi bahkan merangkul seluruh kelompok Islam di Indonesia.

Ma'ruf mengatakan, ia menyadari bahwa dipilihnya dia sebagai cawapres akan memunculkan anggapan Jokowi hanya merangkul Nahdlatul Ulama (NU). Padahal, kata Ma'ruf, Jokowi merangkul semuanya.

"Tapi kalau misalnya cawapres ada satu kebetulan Beliau mungkin bukan karena NU-ya, mungkin dia nyaman mengambil saya jadi cawapres. Kebetulan saja saya dari NU. Kalau cawapres dua, mungkin ada dari Muhammadiyah satu, mungkin," kata Ma'ruf saat ditemui di kediamannya, Menteng, Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Menurut Ma'ruf, kan Jokowi kerap menghadiri acara ormas-ormas Islam di Indonesia. Bahkan, kata Ma'ruf, tak jarang Jokowi datang ke daerah-daerah untuk menghadiri acara ormas Islam tertentu.

Oleh karena itu, ia menilai, Jokowi tak pernah membeda-bedakan antara ormas Islam yang satu dengan yang lain.

"Jadi menurut saya, Bbeliau dengan semua umat Islam. Enggak ada yang didiskriminasi lah. Kalau menurut saya mungkin karena saya Ketua Umum MUI, Pak Jokowi ingin mengambil karena ini bisa mengambil semua ormas Islam," lanjut Ma'ruf.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X