Ini Janji Prabowo Saat Bertemu Komunitas Disabilitas Indonesia

Kompas.com - 04/12/2018, 21:50 WIB
Komunitas Disabilitas Indonesia saat memberikan keterangan seusai bertemu calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di kediaman pribadi Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (4/12/2018) malam. KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTOKomunitas Disabilitas Indonesia saat memberikan keterangan seusai bertemu calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di kediaman pribadi Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (4/12/2018) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto bertemu dengan puluhan anggota Komunitas Disabilitas Indonesia di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (4/12/2018) malam.

Ketua Komunitas Disabilitas Indonesia Eka Setiawan mengatakan, pertemuan tersebut merupakan ajang silaturahim dan berdiskusi terkait isu disabilitas, khususnya mengenai implementasi Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas.

Baca juga: Wali Kota Jakbar Berharap Karya Penyandang Disabilitas Dibina UMKM

Undang-undang tersebut mengamanatkan negara untuk melindungi bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negara tanpa terkecuali, termasuk penyandang disabilitas.

"Tujuannya tadi silaturahim, beliau sebagai tokoh bangsa dan dalam kesempatan tadi diskusi terkesan santai, ada teman-teman yang bertanya kemudian beliau menjawab," ujar Eka saat memberikan keterangan seusai pertemuan.

Eka menuturkan, dalam pertemuan itu dirinya sempat bertanya kepada Prabowo mengenai langkah apa yang akan dilakukan untuk mengimplementasikan UU tentang Penyandang Disabilitas.

Baca juga: Pemkot Bekasi Akan Buka Rekrutmen Tenaga Kerja dari Penyandang Disabilitas

Menurut dia, Prabowo tidak menjanjikan apa-apa. Namun demikian, kata Eka, Ketua Umum Partai Gerindra itu akan mengajak penyandang disabilitas untuk menjadi salah satu mitra kerjanya.

"Artinya bahwa ketika beliau nanti menjadi presiden penyandang disabilitas akan diajak bermitra untuk sama-sama membangun negeri. Itu yang beliau janjikan kepada kami," kata Eka.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X