Peringati HUT Ke-68 Korpolairud, Kapolri Resmikan 24 Tambahan Armada

Kompas.com - 03/12/2018, 12:18 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian menghadiri Police Specialist Conference yang digelar oleh Singapore Police Force (SPF) di Hotel Amara Tanjong Pagar Singapura dari tanggal 28 hingga 30 November 2018. Dok. PolriKapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian menghadiri Police Specialist Conference yang digelar oleh Singapore Police Force (SPF) di Hotel Amara Tanjong Pagar Singapura dari tanggal 28 hingga 30 November 2018.
Penulis Devina Halim
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Korpolairud) Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri memiliki tambahan armada, yang terdiri dari 23 kapal, satu pesawat, dan satu helikopter.

Upacara peresmian dilakukan langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, di Korpolairud Polri, Jakarta Utara, Senin (3/12/2018). Acara tersebut sekaligus memperingati Dirgahayu Korpolairud ke-68.

Armada-armada tersebut terdiri dari 1 unit kapal patroli lepas pantai Yudistira, tujuh unit kapal patroli, dan 15 unit kapal pemburu cepat.

Adapun tujuh unit kapal patroli terbagi ke dalam dua kategori ukuran, yaitu lima kapal patroli dengan panjang 48 meter dan dua kapal patroli dengan panjang 45 meter.

Baca juga: Kapolri: Kita Bikin Pesta Demokrasi, Rakyat Bergembira Ria

Dua kapal udara yang baru dimiliki oleh mereka adalah pesawat CN295 dan Helikopter Bell 412.

Tito pun berharap, penambahan armada dapat memperkuat kinerja Korpolairud dalam segi penegakkan hukum, baik di laut dan darat.

"Ini ada kapal baru, ada yang 73 meter buatan dalam negeri, ada juga 5 kapal patroli cepat, dari bantuan soft loan dari Korea Selatan," ujarnya.

"Ini kita lakukan untuk memperkuat agar sekali lagi. Penegakan hukum di laut dan udara menjadi penting ke depan," sambung dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X