Pindah ke Nasdem, Empat Anggota DPR dari Fraksi Hanura Diganti - Kompas.com

Pindah ke Nasdem, Empat Anggota DPR dari Fraksi Hanura Diganti

Kompas.com - 03/12/2018, 12:06 WIB
Sebanyak empat anggota Partai Hanura dan satu anggota Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dilantik menjadi anggota DPR melalui mekanisme Pergantian Antarwaktu (PAW) pada Rapat Paripurna ke-9 masa persidangan II di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/12/2018).KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO Sebanyak empat anggota Partai Hanura dan satu anggota Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dilantik menjadi anggota DPR melalui mekanisme Pergantian Antarwaktu (PAW) pada Rapat Paripurna ke-9 masa persidangan II di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Empat anggota Partai Hanura dan satu anggota Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dilantik menjadi anggota DPR melalui mekanisme Pergantian Antarwaktu (PAW).

Pelantikan digelar dalam Rapat Paripurna ke-9 masa persidangan II di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/12/2018).

Empat anggota Hanura yang dilantik, yakni:

1. Erik Adtrada Ritonga menggantikan Rufinus Hotmaulana Hutauruk dari Fraksi Partai Hanura daerah pemilihan (dapil) Sumatera Utara II.

2. Ferdinand Sampurna Jaya menggantikan Frans Agung Mula Putra dari dapil Lampung I.

3. Timbul P. Manurung menggantikan Arief Suditomo dari dapil Jawa Barat I.

4. Erislan menggantikan Dadang Rusdiana dari dapil Jawa Barat II.

Sementara, Lukman Hakim Hasibuan dilantik menggantikan Fadly Nurzal dari Fraksi PPP dapil Sumatera Utara III.

Pengucapan sumpah jabatan anggota dipandu oleh Ketua DPR Bambang Soesatyo.

"Sumpah yang Anda ucapkan mengandung tanggung jawab terhadap negara. Sumpah ini adalah janji terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan manusia yang harus ditepati," ujar Bambang.

Keempat anggota DPR yang diganti telah memutuskan untuk maju kembali sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019 melalui partai yang lain.

Rufinus, Dadang Rusdiana, Arief Suditomo dan Frans Agung Mula Putra maju kembali melalui Partai Nasdem.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X