OTT KPK Terkait Penanganan Perkara Perdata di PN Jakarta Selatan

Kompas.com - 28/11/2018, 10:03 WIB
Ketua KPK Agus Rahardjo memberikan keterangan pers terkait pencegahan korupsi di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (15/8/2018). Dalam keterangan pers itu Tim Nasional Pencegahan Korupsi mengatakan akan mencegah korupsi dari hulunya dan berharap Peraturan Presiden tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi dapat berjalan dengan baik. ANTARA FOTO/RIVAN AWAL LINGGAKetua KPK Agus Rahardjo memberikan keterangan pers terkait pencegahan korupsi di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (15/8/2018). Dalam keterangan pers itu Tim Nasional Pencegahan Korupsi mengatakan akan mencegah korupsi dari hulunya dan berharap Peraturan Presiden tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi dapat berjalan dengan baik.

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) sejak Selasa (27/11/2018) malam hingga Rabu (28/11/2018) dinihari di Jakarta.

Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan, penangkapan tersebut berkaitan dengan penanganan perkara perdata di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Benar ada giat tadi malam sampai dini hari, di Jakarta. Terkait dengan penanganan perkara perdata di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan," kata Agus dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

Agus juga mengungkapkan, tim KPK sudah mengamankan 6 orang. Meski demikian, ia tak menjelaskan secara rinci siapa saja yang diamankan dan penanganan perkara perdata yang dimaksud.

Baca juga: KPK Tangkap Tangan Pejabat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan

"KPK mempunyai waktu 24 jam untuk menentukan status para pihak yang diamankan. Tunggu konpers lebih lanjut," kata Agus.

Secara terpisah, Juru Bicara KPK Febri Diansyah juga belum bisa menjelaskan secara rinci terkait hasil dari OTT tersebut.

"Nanti diinfokan ya," kata dia.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X