Blusukan di Pasar Gintung, Jokowi Beli 50 Buah Tempe

Kompas.com - 24/11/2018, 09:21 WIB
Calon presiden nomor urut 1 Joko Widodo, Sabtu (24/11/2018), blusukan di Pasar Gintung, Lampung.Fabian Januarius Kuwado Calon presiden nomor urut 1 Joko Widodo, Sabtu (24/11/2018), blusukan di Pasar Gintung, Lampung.

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Calon presiden Joko Widodo, Sabtu (24/11/2018) pagi, blusukan ke Pasar Gintung, Tanjung Karang Pusat, Provinsi Lampung.

Pengamatan Kompas.com, Jokowi didampingi sang istri, Iriana, tiba di pasar sekitar pukul 07.00 WIB. Dia mengenakan kaos cokelat dengan sablon #01 di bagian depan.

Kaos itu sama seperti yang ia kenakan saat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin di Surabaya, beberapa waktu lalu.

Di pasar itu, salah satunya Jokowi membeli tempe. Tidak tanggung-tanggung, Jokowi membeli 50 buah tempe.  "Pak Jokowi bayarnya Rp 100.000," ujar sang pedagang.


Baca juga: Jokowi: Malu Kita kalau Masih Ada Kasus Gizi Buruk dan Stunting

Sang pedagang pun mengutarakan harapannya agar Jokowi yang kini masih menjabat sebagai Presiden dapat menstabilkan harga bahan pangan.

Selain tempe, Jokowi dan Iriana juga membeli 2 kilogram cabai hijau, 2 kilogram tomat serta 4 ikat kangkung.

"Buat makan di rumah," kata salah seorang staf di kepresidenan.

Kehadiran Jokowi di pasar disambut antusias masyarakat. Mereka berebut untuk sekadar menyapa dan bersalaman. Bahkan, banyak pula yang meminta untuk berfoto bersama.

Jokowi mempersilahkan beberapa warga untuk mendekat dan berfoto.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X