Komentar Kalla soal Sikap Prabowo Terkait Pemindahan Kedubes Australia ke Yerusalem

Kompas.com - 23/11/2018, 17:55 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wapres, Jakarta, Jumat (23/11/2018) Kompas.com/Rakhmat Nur HakimWakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wapres, Jakarta, Jumat (23/11/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla mempersilakan masyarakat menilai sikap calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto terkait rencana pemindahan Kedutaan Besar Australia untuk Israel dari Tel Avi ke Yerusalem.

Hal itu disampaikan Kalla menanggapi pernyataan Prabowo yang menyatakan menghormati Australia sebagai negara independen dan berdaulat terkait rencana tersebut.

Sementara, pemerintah secara tegas mengecam sikap Australia sebagai bentuk konsistensi dukungan kepada Palestina.

"Nanti masyarakat menilai. Partai A begini sikapnya. Partai B begini. Masyarakat menilai, bukan pemerintah," kata Kalla, di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (23/11/2018).


Kalla menganggap wajar sikap Prabowo karena Ketua Umum Partai Gerindra itu merupakan kelompok oposisi pemerintah.

"Itu kan pandangan politik. Dan namanya saja oposisi berarti dia tidak perlu ikut pemerintah kan. Kecuali kalau dia Partai Golkar, ya bisa ditegur. Kalau namanya oposisi, ya pendapat-pendapat politiknya tidak bisa kami tegur. Tidak harus sama dengan pemerintah," lanjut Kalla.

Sebelumnya, saat menghadiri Indonesia Economic Forum di Hotel Shangri-La Jakarta, Rabu (21/11/2018), Prabowo menyatakan menghormati rencana Australia memindahkan kedutaan besarnya untuk Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X