Saat Ma'ruf Amin dan Istri Menikmati Pesona Raja Ampat...

Kompas.com - 22/11/2018, 17:55 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 1 Maruf Amin saat berfoto dengan istrinya Estu Handayani di Raja Ampat, Papua Barat, Kamis (22/11/2018). IstimewaCalon wakil presiden nomor urut 1 Maruf Amin saat berfoto dengan istrinya Estu Handayani di Raja Ampat, Papua Barat, Kamis (22/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 1, Kiai Haji Ma'ruf Amin, Kamis (22/11/2018), tiba di Raja Ampat, Papua Barat.

Rencananya, Ma'ruf akan mengikuti sejumlah kegiatan di tanah Papua, salah satunya, yakni menghadiri sekaligus membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-IV Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Waisai.

Meski demikian, Ma'ruf menyempatkan diri untuk menikmati pesona alam Raja Ampat, yakni dengan berjalan-jalan di Pantai Waiwo yang berlokasi di Pulau Waigeo. Diketahui, pulau tersebut adalah salah satu dari empat pulau besar yang ada di Raja Ampat.

Didampingi sang istri, Wury Estu Handayani, Ma'ruf berjalan-jalan menikmati pesona pasir putih Waiwo.

"Alhamdulilah, akhirnya saya ini sampai di Waiwo, Raja Ampat. Sebelum menghadiri Rakernas MUI, saya berkesempatan berkeliling menikmati keindahan alam di Raja Ampat," kata Ma'ruf sebagaimana dikutip dari siaran pers resmi.

Ma'ruf berharap keindahan alam di Raja Ampat dapat terjaga dengan baik. Dengan begitu, Raja Ampat akan tetap menjadi destinasi utama pelancong, dalam maupun luar negeri.

"Saya menitip pesan kepada semua pihak agar keindahan alam Raja Ampat tetap menjadi perhatian yang utama," ujar Ma'ruf.

Tidak hanya itu, ia juga mendorong agar Pemerintah Provinsi Papua Barat dan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat dibantu pemerintah pusat untuk terus mengembangkan daerah ini agar berdampak ekonomi positif, khususnya bagi warga setempat.

"Kita dukunglah Pemprov Papua Barat, Pemkab Raja Ampat dan pemerintah pusat melakukan berbagai terobosan untuk mengembangkan lagi potensi wisata di Raja Ampat ini," ujar Ma'ruf.

Baca tentang
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X