Kepada Relawan, Prabowo Minta Sumbangan Dana Kampanye

Kompas.com - 22/11/2018, 17:42 WIB
Prabowo Subianto berorasi di hadapan para relawan di Istora Senayan Kompas.com/Rakhmat Nur HakimPrabowo Subianto berorasi di hadapan para relawan di Istora Senayan

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto meminta sumbangan dana kampanye kepada para relawan yang hadir dalam acara pembekalan relawan di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Permohonan itu disampaikan Prabowo saat berorasi di hadapan para relawan.

"Kemudian tolong terpaksa aku minta bantuan dari kalian semua. Karena kita kekurangan dana perjuangan. Kami minta kerelaan yang mau bantu Rp 2.000, Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 20.000. Berapa pun," kata Prabowo.

Baca juga: Prabowo Galang Donasi untuk Biayai Ongkos Politik Gerindra

Prabowo mengaku dirinya dan Sandiaga hanya mengharapkan dukungan rakyat dalam menggalang dana kampanye.

Nantinya, Prabowo mengatakan, timnya akan mengumumkan rekening yang digunakan untuk menampung dana kampanye tersebut. Ia juga akan mengumumkan nama-nama penyumbang.

Mantan Pangkostrad itu mengatakan, partai-partai yang mengusungnya tak memiliki dana dengan jumlah besar.

Baca juga: Selama Satu Bulan, Prabowo-Sandiaga Habiskan Dana Kampanye Rp 16,9 Miliar

Sementara itu, kata Prabowo, jumlah uang yang dibutuhkan jika nantinya membayar saksi di setiap tempat pemungutan suara (TPS) sangat besar, sehingga ia dan Sandiaga hanya mengharapkan kerja relawan.

"Kalau dua saksi 1 TPS maka 1,6 juta saksi. Kalau kita harus kasih uang makan mereka semua, berapa ratus miliar itu semua?" lanjut Prabowo.

Prabowo sebelumnya juga sempat menggalang donasi untuk mendukung perjuangan politiknya dan Gerindra.

Penggalangan dana ini ia umumkan lewat akun Facebook resminya pada Juni 2018 lalu.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X