Sandiaga Tidak Ingin Terapkan Sistem Ekonomi Orde Baru

Kompas.com - 22/11/2018, 17:36 WIB
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno saat menjadi pembicara dalam sebuah diskusi mengenai kebijakan publik yang digelar Paramida Public Talk Series di Jakarta, Kamis (22/11/2018). KOMPAS.com/IhsanuddinCawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno saat menjadi pembicara dalam sebuah diskusi mengenai kebijakan publik yang digelar Paramida Public Talk Series di Jakarta, Kamis (22/11/2018).
Penulis Ihsanuddin
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya tidak ingin menerapkan sistem ekonomi orde baru apabila ia dan Prabowo Subianto nantinya terpilih sebagai presiden dan wakil presiden.

Sandiaga menegaskan, narasi orde baru atau orba yang belakangan digaungkan Titiek Soeharto dan keluarga cendana adalah bagian dari rasa kerinduan akan swasembada pangan.

"Bukan sistem ekonomi orde baru secara keseluruhan, tapi spesifik pada swasembada pangan dan energi," kata Sandiaga di Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Baca juga: Ini Strategi Prabowo di Bidang Energi jika Jadi Presiden

Sandiaga mengaku, sepakat pemerintahannya nanti memang ingin mencontoh swasembada pangan dan energi yang sudah pernah berhasil dilakukan di era Soeharto.

Menurut dia, swasembada pangan bisa dilakukan dengan menggenjot sumber produksi dari sektor pertanian.

Sementara untuk energi, bisa dikembangkan dengan energi baru dan terbarukan.

"Jika ini terjadi, bukan hanya ada energi terjangkau, tapi kita bisa membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya," kata dia.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X