Rachmawati Minta Relawan Prabowo-Sandi Lebih Solid Ketimbang Prabowo-Hatta

Kompas.com - 13/11/2018, 14:39 WIB
Wakil Ketua BPN Rachmawati Soekarno Putri saat memberikan arahan di Gedung RJA Kompleks Perumahan Anggota DPR, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa(13/11/2018). Reza JurnalistonWakil Ketua BPN Rachmawati Soekarno Putri saat memberikan arahan di Gedung RJA Kompleks Perumahan Anggota DPR, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa(13/11/2018).
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Para relawan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menggelar konsolidasi menuju deklarasi nasional.

Wakil Ketua BPN Rachmawati Soekarno Putri dalam arahannya, menekankan betapa pentingnya peran para relawan dalam menyukseskan duet Prabowo-Sandiaga.

“Pertemuan ini dalam rangka memantapkan apakah tujuan kita untuk membentuk relawan yang bergabung dalam Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi sebagai calon presiden dan calon wakil presiden,” tutur Rachmawati di Gedung RJA Kompleks Perumahan Anggota DPR, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa(13/11/2018).

Baca juga: Fadli Zon Yakin Kader Demokrat Tetap Dukung Prabowo-Sandiaga Uno

Rachmawati mengungkit kontestasi Pilpres 2014. Saat itu, para relawan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa tidak terkonsolidasi dengan baik.

Rachmawati meminta, para relawan terkoordinasi agar solid dan memenangkan Pilpres 2019.

“Amat disayangkan tidak dikonsolidasi (relawan Pilpres 2014), baik vertikal maupun horizantal dengan baik bahkan tidak ada komando semau-maunya tidak rekonsolider,” tutur Rachmawati.

“Harus satu komando masing-masing tidak ke sana ke sini, tidak jelas arahnya,” tutur Rachmawati. 

Pilpres 2019, lanjut Rachamawati, adalah perang teritorial untuk memenangkan teritori darat.

“Tugasnya relawan akan diberi pelatihan door to door,” kata Rachmawati.

Baca juga: Pernyataan Ibas Dinilai Indikasi Dukungan Setengah Hati Demokrat untuk Prabowo-Sandiaga

Lebih lanjut, Rachmawati juga menyoroti persiapan pasukan udara. Pasukan udara yang dimaksud adalah relawan yang memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi dan media sosial.

“Perang udara enggak main-main dengan kecanggihan segala macam,” kata Rachmawati.

Sementara, Direktur Direktorat Relawan Badan Pemenangan Nasional Ferry Mursyidan Baldan menyampaikan, semua relawan harus bersinergi untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandiaga dalam Pilpres 2019.

“Kita melakukan sebuah sinergi, karena kita tidak sedang berkompetisi tentang kebesaran organisasi kita. Tapi kita berkompetisi mengumpulkan energi memenangkan Prabowo-Sandi,” tutur Ferry.

Ferry menjelaskan, tujuan pertemuan kali ini untuk menyiapkan deklarasi nasional relawan Prabowo-Sandiaga yang rencananya digelar di Istora Senayan, pada Kamis (22/11/2018).

Deklarasi tersebut akan dihadiri pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X