Jokowi Pamerkan Pistol Replika di Tas Ala Bung Tomo

Kompas.com - 10/11/2018, 14:36 WIB
Presiden Joko Widodo mengenakan pakaian ala Bung Tomo saat bersepeda di depan Gedung Sate yang juga kantor Gubernur Jawa Barat, Sabtu (10/11/2018) pagi. Jokowi lalu memamerkan pistol mainan yang disimpan ditasnya.KOMPAS.com/Ihsanuddin Presiden Joko Widodo mengenakan pakaian ala Bung Tomo saat bersepeda di depan Gedung Sate yang juga kantor Gubernur Jawa Barat, Sabtu (10/11/2018) pagi. Jokowi lalu memamerkan pistol mainan yang disimpan ditasnya.

BANDUNG, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo tampil ala Bung Tomo saat bersepeda memperingati hari pahlawan di Gedung Sate, Bandung Sabtu (10/11/2018). Ia mengenakan baju safari coklat, lengkap dengan topi dan tas kulit.

Di dalam tas kulit Jokowi juga ternyata ada sebuah pistol. sempat menunjukkannya kepada wartawan.

"Nih, ada isinya," kata Jokowi sambil mengeluarkan pistolnya dari dalam tas.

Namun, pistol yang ada di tas Jokowi itu bukan lah pistol sungguhan. Itu hanya pistol replika agar tampilan Jokowi sebagai pejuang kemerdekaan semakin meyakinkan.


"Tapi nanti, kalau saya buka, disangka nakut-nakutin, nanti disangka pistol beneran," kata Jokowi sambil tersenyum. 

Baca juga: Dikritik soal Politik Genderuwo, Jokowi Enggan Komentar

Jokowi mengatakan, ia memang memilih penampilan ala Bung Tomo karena ingin mengingatkan suasana di saat perjuangan kemerdekaan. Bahkan, Jokowi juga memilih menggowes sepeda ontel tua agar selaras dengan pakaian yang ia kenakan.

"Ini kan hari pahlawan. 10 November, jadi suasana di tahun-tahun 1945, di masa-masa perjuangan, suasana itu yang kita munculkan," kata Jokowi.

Bertajuk 'Gowes Bandung Lautan Sepeda', acara bersepeda ini diadakan oleh Kodam III/Siliwangi dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Kepala Negara bersepeda bersama para anggota TNI dan POLRI serta masyarakat Kota Bandung.

Sebelum bersepeda, Jokowi terlebih dahulu memimpin upacara hari pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, Bandung.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X