Wapres Serahkan Bantuan Kepada Para Veteran Kemerdekaan

Kompas.com - 10/11/2018, 10:18 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla memotong tumpeng dan menyerahkan bantuan kepada keluarga pahlawan nasional, perintis kemerdekaan, dan janda perintis Kemerdekaan di Gedung Konvensi TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (10/11/2018).KOMPAS.com/Reza Jurnaliston Wakil Presiden Jusuf Kalla memotong tumpeng dan menyerahkan bantuan kepada keluarga pahlawan nasional, perintis kemerdekaan, dan janda perintis Kemerdekaan di Gedung Konvensi TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (10/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan bantuan kepada keluarga pahlawan nasional, perintis kemerdekaan, dan janda perintis Kemerdekaan di Gedung Konvensi TMP Kalibata, Jakarta Selatan.

Bantua diberikan setelah upacara Peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta, Sabtu (10/11/2018). 

Bantuan yang diberikan senilai Rp 2 juta, yang masing-masing diberikan kepada para veteran dan keluarga pahlawan nasional.

Adapun penyerahan secara simbolis diberikan kepada keluarga Saharto Sahardjo (anak dari Pahlawan Nasional Dr. Sahardjo).

Selain itu untuk perintis kemerdekaan secara simbolis diterima oleh Nojimin Parjer. Kemudian janda Perintis Kemerdekaan diwakili Isah Jolon.

Selain itu, Wakil Presiden juga menyerahkan alat bantu kesehatan berupa kursi roda 11 unit.  Selanjutnya alat Bantu dengar 12 unit, serta tongkat kursi 6 buah.

Dalam kesempatan, Wapres itu juga memberikan bingkisan secara simbolis yang diterima oleh Ibu Siti Rokayah istri Pahlawan Nasional Idham Chalid.

Sebelumnya, Wapres beserta para peserta upacara peringatan hari Pahlawan telah menaburkan karangan bunga ke makam para pahlawan TMP Kalibata, salah satunya mantan Wakil Presiden Adam Malik periode 1978 hingga 1983, Hasri Ainun Habibe istri BJ Habibie.




Close Ads X