Hari ke-12, Sudah 196 Kantong Jenazah Korban Lion Air Diserahkan ke RS Polri

Kompas.com - 10/11/2018, 05:50 WIB
Sebanyak 20 kantong jenazah berisi bagian tubuh tiba di Dermaga JICT 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Selasa (6/11/2018) sore. KOMPAS.com/Ardito Ramadhan DSebanyak 20 kantong jenazah berisi bagian tubuh tiba di Dermaga JICT 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Selasa (6/11/2018) sore.

JAKARTA, KOMPAS.com- Hingga hari ke-12, sebanyak total 196 kantong jenazah berisi bagian tubuh korban jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP penerbangan JT 610 telah diserahkan Badan SAR Nasional ke RS Polri, Jumat (9/11/2018) kemarin

Deputi Bidang Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas Mayjen Nugroho Budi Wiryanto menyatakan, Jumat kemarin Tim Basarnas hanya menyerahkan satu kantong jenazah kepada RS Polri.

"Kami hanya menyerahkan satu kantong jenazah tadi pagi. Sudah kami kirimkan ke tim DVI dari Polri," kata Suhri di Dermaga JICT 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Jumat kemarin.

Suhri menjelaskan, bagian tubuh korban itu ditemukan oleh tim penyelam pada Jumat pagi sekira pukul 10.00 WIB.

Sementara itu sejak Jumat siang hingga sore, tim penyelam Basarnas tidak menemukan bagian tubuh korban di dasar laut.

"Hari ini (kemarin) penemuan tubuh korban nihil di Tanjung Pakis. Sehingga untuk hari ini (kemarin) kami hanya mendapatkan satu kantong jenazah saja," ujar Suhri.

Pencarian akan tetap dilanjutkan pada Sabtu (10/11/2018) ini. Suhri menyebut Basarnas akan mengevaluasi proses pencarian sebelum memutuskan kelanjutan pencarian.

Diketahui, Sabtu ini dijadwalkan menjadi hari terakhir pencarian setelah Kepala Basarnas memperpanjang masa pencarian selama tiga hari pada Rabu (7/11/2018) lalu.

Pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018) pagi.

Pesawat itu mengangkut 181 penumpang dan 8 awak. Semua penumpang dan awak diduga tewas dalam kecelakaan itu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X