Ke Istana, Anies Wakilkan Sang Kakek Terima Gelar Pahlawan Nasional dari Jokowi

Kompas.com - 08/11/2018, 13:12 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (8/11/2018). Anies datang ke Istana untuk menyaksikan pemberian gelar pahlawan nasional oleh Presiden Joko Widodo kepada kakeknya, Abdurrahman Rasyid Baswedan. KOMPAS.com/IhsanuddinGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (8/11/2018). Anies datang ke Istana untuk menyaksikan pemberian gelar pahlawan nasional oleh Presiden Joko Widodo kepada kakeknya, Abdurrahman Rasyid Baswedan.
Penulis Ihsanuddin
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (8/11/2018). Anies datang ke Istana untuk menyaksikan pemberian gelar pahlawan nasional oleh Presiden Joko Widodo kepada kakeknya, Abdurrahman Rasyid Baswedan.

Ia datang bersama ibunya Aliyah Rasyid dan sanak saudaranya.

"Saya bersyukur, saya pribadi saya tumbuh besar bersama kakek di rumah sampai saya SMA. Dan pengalaman bersama itu mengesankan luar biasa," kata Anies setibanya di Istana.

Anies mengatakan, kakeknya adalah orang yang luar biasa mencintai Indonesia. Hal itu terlihat dalam semua pikiran, langkah, dan tindakannya.

Baca juga: Kisah Heroik Depati Amir hingga Dikukuhkan Jadi 6 Pahlawan Nasional 2018

"Bahkan anaknya yang duduk di belakang ini namanya Imlati, itu lahir bulan Juli ketika beliau masih anggota BPUPKI. Imlati itu kepanjangan, Indonesia Merdeka Lekas Akan Tercapai Insyaallah," kata Anies.

Anies mengatakan, proses Abdurrahman Baswedan untuk mendapat gelar pahlawan nasional ini sudah dimulai sejak 2012 lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Alhamdulillah kita bersyukur bahwa pemerintah menganugerahkan itu dan ini amanat bagi kita semua untuk meneruskan perjuangan," kata Anies.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.