KILAS

Tinjau Program Kampung KB di Badung, Menko Puan Bagikan KIS dan KIP

Kompas.com - 06/11/2018, 18:17 WIB
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani saat memberikan bantuan kepada warga Desa Penarungan dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Badung, Bali, Selasa (6/11/2018) KOMPAS.com/Anissa Dea WidiariniMenteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani saat memberikan bantuan kepada warga Desa Penarungan dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Badung, Bali, Selasa (6/11/2018)

BADUNG, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada warga Desa Penarungan.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di Wantilan Pura Dalem Jati, Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, Selasa (6/11/2018).

Tidak hanya penyerahan KIP dan KIS, Puan juga menyerahkan bantuan lain berupa makanan sehat untuk ibu hamil dan balita.

Selain memberikan bantuan, kunjungan kerja Puan kali ini juga untuk meninjau kembali Kampung Keluarga Berencana (KB) Desa Penarungan yang dicanangkan sebagai Kampung KB pada 2016 lalu.

Pada kesempatan tersebut Puan meninjau apa saja program yang telah dilakukan dan manfaatnya untuk masyarakat.

"Alhamdulillah semuanya itu sudah berjalan seperti yang kami harapkan, walaupun masih ada beberapa evaluasi," ucap Puan seusai memberikan arahan pada acara Membangun Kampung Keluarga Berencana Bersama Mitra Kerja untuk Meningkatkan Kualitas Hidup Masyarakat.

Dia menyebutkan, saat ini Kampung KB Desa Penarungan sudah memiliki sistem data berbasis nama dan alamat. Data tersebut diperlukan untuk mengetahui siapa saja yang sudah dan belum menerima bantuan sosial dari pemerintah pusat.

Menurutnya, keberadaan sistem data ini merupakan salah satu wujud sinergi yang baik antara pemerintah pusat dan daerah.

"Kami berharap bahwa program pemerintah pusat dan daerah itu bisa bersinergi dan bermanfaat bagi masyarakat. Karena semua ini dilakukan untuk seluruh masyarakat Indonesia," ucap Puan.

Untuk diketahui, pada kunjungan kerja tersebut Menko PMK didampingi oleh Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Menko PMK Sigit Purnomo dan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X