INFOGRAFIK: Kronologi Jatuhnya Pesawat Lion Air hingga Proses Pencarian

Kompas.com - 01/11/2018, 05:32 WIB
Petugas Basarnas melakukan patroli di lokasi kejadian jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang, Pantai Tanjung Pakis, Jawa Barat, Selasa (30/10/2018). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPetugas Basarnas melakukan patroli di lokasi kejadian jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang, Pantai Tanjung Pakis, Jawa Barat, Selasa (30/10/2018).

KOMPAS.com - Pesawat Lion Air JT 610 dengan rute Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat pada Senin (29/10/2018).

Kapal itu sebelumnya sempat hilang kontak, sekitar 13 menit setelah lepas landas pada pukul 06.20 WIB

Badan SAR Nasional sendiri memastikan pesawat Boeing 737 MAX 8 yang digunakan Lion Air itu jatuh tak lama setelah mendapatkan laporan dari air trafic controller bahwa pesawat hilang kontak.

Setelah itu, Basarnas pun mengirim tim untuk melakukan pencarian dan upaya penyelamatan terhadap korban, baik itu penumpang atau awak pesawat dengan kode registrasi PK LQP tersebut.

Seperti apa kronologi jatuhnya pesawat dan pencarian oleh Basarnas? Berikut infografiknya:

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Kronologi Lengkap jatuhnya pesawat JT 610 hingga pencarian korban dan badan pesawat

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X