Ketum PPP Sebut Jokowi Blusukan ke Pasar untuk Tangkal Hoaks

Kompas.com - 31/10/2018, 20:48 WIB
Ketua Umum PPP, Romahurmuziy seusai memberikan pembekalan terhadap para caleg PPP di Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/10/2018). KOMPAS.com/LABIB ZAMANIKetua Umum PPP, Romahurmuziy seusai memberikan pembekalan terhadap para caleg PPP di Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy mengatakan, blusukan ke pasar yang dilakukan Presiden Joko Widodo untuk menangkal hoaks.

Hoaks itu, kata dia, terkait harga bahan makanan yang disebut terus melonjak.

Hal itu disampaikan Romi, sapaannya, menanggapi blusukan Jokowi ke Pasar Suryakencana, Bogor, Selasa (30/10/2018).

"Ya saya kira apa yang dilakukan Pak Jokowi itu kan bagian dari seeing is believing ya. Jadi masyarakat perlu mendapatkan informasi yang akurat terhadap klaim-klaim yang selalu dilakukan secara sepihak oleh pasangan calon lawan," kata Romi, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (31/10/2018).


Baca juga: Blusukan ke Pasar, Sandiaga Temukan Tempe Sebesar Tablet

Ia mengatakan, banyak pihak yang memproduksi hoaks soal harga kebutuhan pokok yang mengesankan semuanya mahal.

Faktanya, menurut dia, hanya sebagian kebutuhan pokok yang harganya naik. Akan tetapi, ada pula yang turun.

"Kebetulan kemarin pagi saya juga blusukan di pasar di Jambi. Saya juga melihat bahwa harga-harga bahan pokok malah sebagian ada yang turun seperti ayam," kata Romi.

"Untuk bawang putih memang mengalami kenaikan selama seminggu terakhir tetapi tomat, ayam itu mengalami penurunan. Jadi jangan kemudian masyarakat itu disesatkan dengan informasi-informasi yang tidak berdasar," lanjut anggota Dewan Penasehat Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin itu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X