Kenakan Kaos dan Jins, Jokowi Beri Pengarahan ke 1.000 Lebih Tim Sukses

Kompas.com - 28/10/2018, 09:57 WIB
Calon presiden nomor urut 1, Joko Widodo menghadiri Rakernas Tim Kampanye Nasional di Hotel Empire Palace, Kota Surabaya, Minggu (28/10/2018). KOMPAS.com/Fabian Januarius KwadoCalon presiden nomor urut 1, Joko Widodo menghadiri Rakernas Tim Kampanye Nasional di Hotel Empire Palace, Kota Surabaya, Minggu (28/10/2018).

SURABAYA, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 1, Joko Widodo, Minggu (28/10/2018) pagi, memberikan pembekalan kepada 1.200 lebih Tim Kampanye Nasional (TKN), dari tingkat nasional hingga daerah.

Acara pembekalan digelar di aula Lantai 10, Hotel Empire Palace, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Jokowi memasuki aula acara sekitar pukul 09.30 WIB. Ia tampak mengenakan kaos dengan tiga kancing di atasnya berlengan panjang dan jins biru. Di bagian dada kaos berwarna cokelat gelap itu terdapat tulisan 01.

Kehadiran Jokowi langsung disambut meriah peserta Rakernas.

Mereka meneriakkan yel-yel, "Jokowi-Amin, menang" dan "Jokowi-Ma'ruf, amin."

Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Johny G Platte mengatakan, Jokowi akan memberi arahan mengenai narasi-narasi apa saja yang harus disosialisasikan oleh tim sukses termasuk relawan kepada masyarakat.

Baca juga: Ingin Fokus Menangkan Jokowi-Maruf Amin, Erick Thohir Mundur sebagai Presiden Inter Milan

Termasuk menghimpun aspirasi masyarakat mengenai kekurangan program Jokowi selama menjabat sebagai Presiden RI, empat tahun terakhir.

Selain itu, Rakernas juga akan menyingkronkan teknis pelaksanaan kampanye Pilpres dan Pileg yang diketahui dilaksanakan berbarengan.

"Ada tandem program presiden dengan program partai politik melalui calon-calon legislatif yang jumlahnya hampir 200.000, sebagai garis terdepan kekuatan capres nomor urut 1. Ini kampanye yang akan dilaksanakan, baik makro melalui komunikasi media-media besar, dialog dan kampanye mikro dilakukan timses di pelosok tanah air," ujar Johny.

Hingga pukul 10.00 WIB, pengarahan dari Jokowi masih berlangsung dan tertutup dari media massa.

Baca juga: TKN Sebut Elektabilitas Jokowi di Jabar, Banten, dan Sulawesi Semakin Tinggi

Turut hadir dalam pengarahan seluruh ketua umum partai politik pendukung Jokowi-Ma'ruf beserta para sekretaris jenderalnya hingga seluruh struktur TKN Jokowi-Ma'ruf. Acara itu sendiri dihadiri lebih dari 1.200 orang.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X