PDI-P Ajak Anak Muda Kolaborasi dalam Membangun Bangsa

Kompas.com - 27/10/2018, 20:41 WIB
Ketua SC Rakernas PDI-P Sukur Nababan (paling kanan) saat konferensi pers pembukaan acara di Prime Hotel Plaza, Sanur, Bali, Jumat (23/2/2018) Kompas.com/Rakhmat Nur HakimKetua SC Rakernas PDI-P Sukur Nababan (paling kanan) saat konferensi pers pembukaan acara di Prime Hotel Plaza, Sanur, Bali, Jumat (23/2/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPP PDIP Bidang Pemuda Olahraga Sukur Nababan menyebut, pihaknya tidak mau menjadikan anak muda sebagai objek politik. Ia ingin, anak muda Indonesia menjadi bagian dari partainya untuk berkolaborasi dalam hal pembangunan bangsa.

"Kami ingin bahwa mereka menjadi bagian kolaborasi, bagian dari kesepakatan untuk membangun bangsa. Kami ingin PDIP menjadi rumah besar bagi anak muda Indonesia," kata Sukur dalam Forum Pemuda 2018 dengan tema "Berekspresi, Berkarya, Berkolaborasi", di Grha Niaga Thamrin, Sabtu (27/10/2018)

Sukur menilai, saat ini anak muda cenderung apatis, baik dalam hal pembangunan bangsa maupun politik. Berangkat dari situ, ia ingin mengajak anak muda untuk memberikan peran dalam mengisi pembangunan pribadi, masyarakat, dan bangsa.

Sebab, kata Sukur, peran anak muda saat ini sangat penting. Pada 5-10 tahun lagi, tonggak kepemimpinan berada di tangan anak muda.

Baca juga: Peringati Sumpah Pemuda, PDIP Gelar Forum Pemuda untuk Milenial

Oleh karenanya, mulai dari sekarang harus dibangun suatu kesadaran kepada anak muda mengenai cara berpikir mereka.

"Dari sekarang kita harus memberikan penyadaran kepada anak muda dengan cara mereka berpikir dengan dunia mereka di tengah-tengah situasi bangsa kita yang seperti ini," ujar Sukur.

Ancaman intoleransi, perbedaan, dan permasalahan-permasalahan lainnya, akan menjadi tantangan bagi anak muda di masa mendatang.

"Ayo anak muda Indonesia, kita jangan mau terpecah-belah, kita memberikan sumbangsih sekecil apa pun untuk membangun diri kita, membangun masyarakat kita, membangun bangsa kita," tandasnya.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X