Ketum PAN: Logistik Prabowo-Sandiaga Tak Sebesar Jokowi-Ma'ruf

Kompas.com - 25/10/2018, 13:24 WIB
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/10/2018). KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTOKetua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan, logistik pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tidak sebesar pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Hal itu diungkapkannya saat ditanya mengenai data Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga periode 23 September-22 Oktober 2018.

Data tersebut menunjukkan, dari empat partai koalisi, baru Partai Gerindra yang memberikan sumbangan dana kampanye Prabowo-Sandiaga.

Baca juga: Elektabilitas Jokowi-Maruf dan Prabowo-Sandiaga Terpaut 20 Persen, Ini kata Zulkifli Hasan

"Kami memang soal logistik jauh dari incumbent. Ada logistik tapi kami tidak sebesar yang dimiliki sebelah (pasangan Jokowi-Ma'ruf)," ujar Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/10/2018).

Menurut Zulkifli, pasangan Jokowi-Ma'ruf memiliki sumber daya yang lebih besar dalam menghadapi Pilpres 2019.

Ia menyebutkan, banyak elite yang berada di tim pemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Demikian pula pemilik media nasional.

Baca juga: Zulkifli Hasan Bantah Ada Caleg PAN yang Tak Dukung Prabowo-Sandiaga

"Karena media semua sudah hampir semua ke incumbent. Elite-elite juga ke incumbent," ujar Zulkifli.

Ketua Dewan Penasihat BPN Prabowo-Sandiaga itu, mengatakan, dengan keterbatasan yang ada, Prabowo-Sandiaga akan lebih banyak berkunjung ke daerah dan bertemu langsung dengan masyarakat sebagai strategi untuk meningkatkan elektabilitas.

"Jadi ya kami modalnya tenaga, keliling untuk membesarkan partai sekaligus mengenalkan capres-cawapres kami. Memang capek, tetapi itu pilihan yang kami lakukan karena keterbatasan," kata Zulkifli.

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Menuju Istana 2019

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X