Pernikahan Irwandi Yusuf-Steffy Burase Disebut Batal karena OTT KPK

Kompas.com - 22/10/2018, 14:47 WIB
model Fenny Steffy Burase gedung Merah Putih KPK, Rabu (1/8/2018) malam. Reza Jurnalistonmodel Fenny Steffy Burase gedung Merah Putih KPK, Rabu (1/8/2018) malam.
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengacara Steffy Burase, Fahri Timur mengatakan, kliennya seharusnya menikah dengan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf pada Juli 2018 lalu.

Namun, pernikahan itu batal digelar karena Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) melakukan operasi tangkap tangan pada 3 Juli 2018.

"Dua hari setelah OTT (5 Julis 2018) itu seharusnya mereka menikah," ujar Fahri saat mendampingi Steffy di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (22/10/2018).

Fahri memastikan bahwa hingga saat ini Irwandi dan Steffy bukan suami istri. Keduanya juga belum pernah melakukan nikah siri seperti informasi yang beredar.


"Dua hari setelah penangkapan itu semestinya peristiwa pernikahan itu terjadi, tapi ya siapa yang duga," kata Fahri.

KPK menangkap Irwandi bersama dengan Bupati Bener Meriah, Ahmadi. Keduanya terjerat kasus dugaan penerimaan suap terkait dengan pengalokasian dan penyaluran Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) Tahun Anggaran 2018 pada Pemerintah Provinsi Aceh.

KPK juga menetapkan staf khusus Irwandi, Hendri Yuzal dan orang dekat Irwandi, Syaiful Bahri sebagai tersangka. Keduanya bersama dengan Irwandi disebut sebagai penerima. Sementara Ahmadi disebut sebagai pemberi.

Dalam persidangan sebelumnya untuk terdakwa Ahmadi, Hendri Yuzal dikonfirmasi seputar aliran uang dari Ahmadi yang salah satunya diduga terkait uang yang akan digunakan untuk kegiatan Aceh Marathon.

Baca juga: Mantan Model Steffy Burase Jadi Saksi di Pengadilan

Menurut Hendri, dia hanya mengetahui Steffy sebagai panitia Aceh Marathon. Jaksa kemudian menanyakan apakah Hendri mengetahui bahwa Steffy adalah istri siri gubernur.

Namun, Hendri menjawab tidak tahu. Hendri hanya mendengar informasi mengenai status pernikahan Irwandi Yusuf dan Steffy melalui media massa.

Jaksa kemudian kembali mengonfirmasi, apakah Hendri tahu bahwa Irwandi dan Steffy menikah di salah satu apartemen di Kebon Kacang, pada Desember 2017. Hendri kembali menjawab tidak tahu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X