Ketika Jokowi Akui Belum Pernah Jadi Ketum Partai...

Kompas.com - 21/10/2018, 19:02 WIB
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo berbicara seusai pelantikan tim kampanye daerah Jawa Tengah, Sabtu (20/10/2018). KOMPAS.com/NAZAR NURDINCalon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo berbicara seusai pelantikan tim kampanye daerah Jawa Tengah, Sabtu (20/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menghadiri acara HUT ke-54 Partai Golkar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (21/10/2018). Jokowi mendapat kesempatan untuk menyampaikan pidato sambutan di hadapan ribuan kader partai berlambang pohon beringin tersebut.

Di awal pidatonya, Jokowi menyampaikan pujian terhadap Partai Golkar. Jokowi menganggap partai tersebut sudah sangat senior, sehingga sangat ahli dalam bidang politik.

"Pada saat partai lain masih ulang tahun keempat, kelima, keenam, Partai Golkar sudah ulang tahun ke-54. Artinya apa? Artinya di saat yang lain masih anak-anak, masih remaja, Golkar sudah sangat-sangat dewasa," ujar Jokowi dalam pidatonya.

Menurut Jokowi, tidak heran Partai Golkar sudah melahirkan banyak tokoh yang mumpuni. Kader partai sudah ada yang menjadi presiden, wakil presiden, anggota kabinet, hingga pengusaha yang sukses di dunia bisnis.

Baca juga: Elektabilitas Jokowi Dianggap Masih Aman Meski Harga BBM Dinaikkan

Jokowi lagi-lagi memuji Partai Golkar sebagai partai yang sangat berpengalaman dalam dunia politik. Dalam pidatonya, Jokowi sempat bergurau bahwa dirinya belum memiliki banyak pengalaman, sehingga tak pantas banyak berbicara politik di hadapan para senior Partai Golkar.

"Saya merasa enggak boleh banyak bicara politik, takut salah atau keliru. Apalagi saya enggak pernah jadi ketua partai," kata Jokowi yang disambut tepuk tangan meriah oleh kader Partai Golkar.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X