Timses Jokowi: "Make Indonesia Great Again" Sudah Dilakukan Pak Jokowi Sejak 5 Tahun Lalu - Kompas.com

Timses Jokowi: "Make Indonesia Great Again" Sudah Dilakukan Pak Jokowi Sejak 5 Tahun Lalu

Kompas.com - 12/10/2018, 22:53 WIB
Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8/2018).Reza Jurnaliston Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding, menyatakan slogan "Make Indonesia Great Again" sudah dijalankan sejak Jokowi menjabat sebagai Presiden.

"Make Indonesia Great Again itu sudah dibuat Pak Jokowi sejak 5 tahun lalu. Sama kayak Indonesia hebat. Great itu hebat kan," kata Karding di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat (12/10/2018).

Ia menilai Prabowo mencontek Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dalam membuat slogan kampanye. Saat berkampanye di Pilpres AS, Trum menggunakan slogan Make America Great Again.

Karding pun khawatir ke depannya Prabowo akan meniru kebijakan yang diambil Trump yang menurut dia cenderung mengarah pada politik identitas.


Baca juga: PKS Sebut Prabowo Masih Mengatur Ritme Kampanye

"Kita di Indonesia enggak pakai itu. Kita Pancasila. Basis nilai kebinnekaan, gotong-royong sebagai sesama manusia. Jadi jangan samakan dengan Amerika," kata Karding lagi.

Diketahui, Prabowo sempat mengucapkan perkataan "Indonesia First, Make Indonesia Great Again" dalam pidatonya di rapat kerja nasional (Rakernas) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) 2018, Kamis (11/10/2018).

Perkataan tersebut hampir mirip dengan slogan yang digunakan Donald Trump dalam Pemilu Presiden AS yang lalu.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X