Jubir Jokowi-Ma'ruf Yakin Pertemuan IMF-Bank Dunia Berdampak Positif Bagi Indonesia - Kompas.com

Jubir Jokowi-Ma'ruf Yakin Pertemuan IMF-Bank Dunia Berdampak Positif Bagi Indonesia

Kompas.com - 09/10/2018, 21:23 WIB
Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/4/2018)Kompas.com/Rakhmat Nur Hakim Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/4/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Juri Bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily, meyakini pertemuan tahunan International Monetary Fund (IMF) dan Bank Dunia akan berdampak positif bagi perekonomian Indonesia.

"Soal tuduhan konferensi international IMF, World Bank di Bali, teman-teman bisa lihat sendiri bahwa efek langsung maupun tak langsung dari penyelenggaran IMF ini dan World Bank bisa dilihat berapa ribu orang melakukan spend uang di Bali," kata Ace di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Ia mengatakan Indonesia siap menghelat acara tersebut meskipun saat ini tengah menangani bencana di Sulawesi Tengah.

Ia juga meyakini pemerintah Indonesia tidak akan meminta-minta bantuan Internasional dalam pemulihan sejumlah daerah yang terdampak bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Baca juga: 5 Fakta Acara Pertemuan IMF-World Bank di Bali, Ubi Goreng hingga Penggalangan Dana

Ace pun mengatakan saat ini pemerintah terus berupaya menunjukan kinerja ekonomi yang baik sehingga mendapat kepercayaan dari dalam dan luar negeri.

"Pengakuan international itu sangat penting bagaimana dunia trust kepada Indonesia, dunia investasi begitu percaya ke Indonesia dan Indonesia tidak membuat kinerja ekonomi seperti yang diembuskan kubu sebelah seakan akan kita mau krisis luar biasa," kata Ace.

"Pemerintah saat ini berusaha menjaga neraca perdagangan supaya enggak terjadi mata uang yang semakin tajam, yang kedua mengurangi defisit perdagangan supaya impornya enggak besar itu terus dilakukan pemerintah Indonesia," lanjut dia.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Terkini Lainnya


Close Ads X