KPK Benarkan Ada Penggeledahan di Malang

Kompas.com - 08/10/2018, 22:19 WIB
Pintu gerbang Pendopo Agung Kabupaten Malang, Senin (8/10/2018) malam KOMPAS.com/ANDI HARTIKPintu gerbang Pendopo Agung Kabupaten Malang, Senin (8/10/2018) malam
Penulis Devina Halim
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) Febri Diansyah mengonfirmasi adanya penggeledahan yang dilakukan oleh timnya di Malang, Jawa Timur.

"Membenarkan ada penggeledahan di Malang," ujar Febri ketika dikonfirmasi, Senin (8/10/2018).

Namun, ia belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait penggeledahan tersebut, baik kasus maupun lokasi.

Febri mengatakan bahwa informasi akan diberikan setelah proses penggeledahan tersebut selesai.


"Tim masih di lapangan. Jika sudah selesai, akan disampaikan pada publik," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, KPK menggeledah komplek Pendopo Agung Kabupaten Malang yang ada di Jalan Agus Salim, Kota Malang, Senin (8/10/2018) malam.

Belum diketahui kasus yang terkait dengan penggeledahan tersebut. Sementara itu, pintu gerbang pendopo tertutup dan dijaga ketat oleh satpam.

Baca juga: KPK Geledah Pendopo Agung Kabupaten Malang

Sejumlah wartawan yang hendak meliput tidak diperkenankan masuk. Hal itu menyebabkan proses penggeledahan oleh KPK tidak bisa diketahui. Termasuk ruangan apa saja yang digeledah.

Sebelum melaksanakan kegiatan di Wilayah Malang, penyidik KPK terlebih dahulu menggelar rapat di Mapolres Malang Kota dan meminta pengawalan dari personel kepolisian setempat.

"Pinjam ruangan untuk rapat. Kita tidak tahu kegiatannya apa," kata Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X