Jokowi: Tugas Saya, Bersama TNI Memberantas Komunisme dan Warisan PKI - Kompas.com

Jokowi: Tugas Saya, Bersama TNI Memberantas Komunisme dan Warisan PKI

Kompas.com - 05/10/2018, 10:26 WIB
Presiden Joko Widodo saat melaksanakan sidak pasukan sebagai rangkaian upacara peringatan HUT ke-73 TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (5/10/2018).Fabian Januarius Kuwado Presiden Joko Widodo saat melaksanakan sidak pasukan sebagai rangkaian upacara peringatan HUT ke-73 TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (5/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menegaskan, sebagai panglima tertinggi TNI, ia akan bersama-sama menjaga ideologi Pancasila.

Hal itu disampaikan dalam amanat upacara peringatan HUT ke-73 TNI di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (5/10/2018).

"Sebagai panglima tertinggi angkatan laut, angkatan udara dan angkatan darat, tugas saya adalah bersama saudara-saudara menjaga NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika," ujar Jokowi.

"Bersama-sama saudara-saudara melawan ideologi lain selain Pancasila, memberantas komunisme dan warisan PKI," lanjut dia.


Baca juga: Jokowi Minta Babinsa Antisipasi Isu Soal PKI

Selain itu, Presiden Jokowi juga berkomitmen untuk memastikan agar TNI membangun kapasitas diri sesuai dengan rencana strategis yang telah dirumuskan.

Jokowi berharap, TNI menjadi angkatan bersenjata yang modern dan semakin profesional di dalam menjalankan tugas-tugasnya.

"TNI menjadi angkatan bersenjata modern yang mampu memainkan peran sentral di kawasan dunia dan Asia," ujar Jokowi.

"Saya memastikan TNI semakin profesional menjadi alat pertahanan negara yang tangguh dan memastikan agar ke depan prajurit dan keluarga TNI menjadi lebih sejahtera di manapun saudara bertugas," lanjut dia.




Terkini Lainnya


Close Ads X