RS Bina Estetika: Ratna Sarumpaet Jalani Pemeriksaan Awal 20 September

Kompas.com - 03/10/2018, 16:03 WIB
dr. Hariesman, juru bicara rumah sakit Bina Estetika, Rabu (3/10/2018). KOMPAS.com/Ihsanuddindr. Hariesman, juru bicara rumah sakit Bina Estetika, Rabu (3/10/2018).
Penulis Ihsanuddin
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Badan Pemenangan Prabowo-Sandi, Ratna Sarumpaet, sudah mendatangi Rumah Sakit Khusus Bina Estetika, sejak tanggal 20 September 2018.

"Sudah datang tanggal 20," kata juru bicara RS Bina Estetika, Hariesman, Rabu (3/10/2018).

Ia menyebut bahwa Ratna memang sudah menjadi member rumah sakit. Menurut dia, kedatangan Ratna itu adalah untuk menjalani pemeriksaan awal sebelum ia dirawat inap.

"Pemeriksaan awal," kata dia.

Adapun Ratna mulai dirawat inap di RS Bina Estetika sejak 21 September 2018, pukul 17.00 WIB. Ratna baru keluar rumah sakit pada 24 September 2018 pukul 21.00 WIB.

Baca juga: Ratna Sarumpaet: Tidak Ada Penganiayaan, Itu Hanya Khayalan

Namun, Hariesman enggan mengungkapkan perawatan medis apa yang dijalani oleh Ratna saat rawat inap. Bahkan, data medis ini juga tidak dibuka kepada pihak kepolisian yang sudah datang ke RS Bina Medika pada Selasa (2/10/2018) kemarin.

"Pihak kepolisian meminta data medis kepada kami tapi kami tidak bisa membuka data medis pasien. Dalam peraturan Permenkes Nomor 269 tahun 2008, data pasien adalah hak pasien," kata Hariesman.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta mengatakan, polisi telah mendapatkan bukti yang menunjukkan bahwa aktivis Ratna Sarumpaet berada di rumah sakit kecantikan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada 21 September.

Baca juga: RS Bina Estetika Benarkan Ratna Sarumpaet Dirawat Inap Sejak 21 September

Ini merupakan hasil penyelidikan polisi atas informasi yang menyebutkan bahwa Ratna dikeroyok di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, pada 21 September 2018 malam.

"Tim dapatkan info bahwa yang bersangkutan pada tanggal 21 September pukul 17.00 WIB  di Rumah Sakit Bina Estetika, Menteng. Kami sudah bertemu pihak RS dan mengecek. Ada dua keterangan yamg diberikan itu berbeda," ujar Nico di Mapolda Metro Jaya, Rabu (3/10/2018).

Nico mengatakan, kedatangan Ratna ke klinik kecantikan itu tercatat dalam buku tamu pasien dan terekam kamera CCTV rumah sakit.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X