Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Donggala, Listrik Mati Total, Bangunan Rusak, dan Rumah Terseret Air

Kompas.com - 30/09/2018, 08:23 WIB
Kristianto Purnomo,
Sabrina Asril

Tim Redaksi

DONGGALA, KOMPAS.com - Wilayah Donggala, Sulawesi Tengah, masih membutuhkan banyak bantuan. Di sana, akses jalan hingga aliran listrik masih terputus di sejumlah titik. 

Pantauan Kompas.com, di daerah sekitar Rutan Kelas II B Donggala, puing-puing bangunan menutupi sebagian jalan sehingga ruas jalan yang bisa dilalui pun menyempit. Hal ini pula yang mempersulit akses kendaraan pemadam kebakaran saat Rutan Donggala dibakar para narapidana, Sabtu (29/9/2018).

Bergerak menuju pusat kota Donggala, bangunan hancur juga masih ditemui. Pada malam hari, suasana gelap gulita, aliran listrik terputus di kota ini.

Äkses transportasi terkendala karena tanah yang bercampur lumpur. Diduga, wilayah yang masuk ke dalam pesisir ini adalah area terdampak tsunami yang terjadi tak lama setelah gempa besar Jumat lalu.

Dugaan itu diperkuat lantaran Kompas.com juga menemukan ada sebuah rumah yang terseret sampai ke tengah jalan.

Adapun Donggala adalah kota yang juga cukup parah terdampak gempa dan tsunami, selain Palu. Jarak Donggala dan Palu cukup dekat. Jika berkendara, kedua kota ini cukup ditempuh dalam waktu 1 jam.

Sejauh ini, akses jalan dari Donggala menuju Palu lewat Jalan Trans Palu-Donggala masih bisa dilalui.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com