Sandiaga: Nomor Urut 02, Isu Ekonomi dan Bahan Pokok

Kompas.com - 21/09/2018, 23:14 WIB
Pasangan calon Prabowo-Sandiaga mendapat nomor urut 2. Sementra Jokowi-Maruf mendapat nomor urut 1. Proses pengundian nomor urut ini dilakukan dalam pleno KPU, Jumat (21/9/2018)/ KOMPAS.com/SABRINA ASRILPasangan calon Prabowo-Sandiaga mendapat nomor urut 2. Sementra Jokowi-Maruf mendapat nomor urut 1. Proses pengundian nomor urut ini dilakukan dalam pleno KPU, Jumat (21/9/2018)/

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno menyebut nomor urut 02 yang ia dan Prabowo Subianto dapatkan dalam Pilpres 2019 adalah karunia Allah.

Nomor urut berapa saja, kata Sandiaga, yang paling penting Indonesia menjadi lebih baik ke depannya.

"Menurut saya ini karunia Allah, dan nomor berapa saja, yang paling penting kita jaga tentunya Indonesia lebih baik ke depan," kata Sandiaga usai pengundian nomor urut capres-cawapres di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018).

Angka 02 dimaknai Sandiaga sebagai dua isu utama yang akan ia dan Prabowo angkat dalam Pilpres 2019. Kedua isu tersebut, adalah isu ekonomi dan isu harga bahan pokok.

"Menurut saya, 02 ini ada maknanya, karena dua ini adalah dua isu utama kita ke depan, yang pertama isu ekonomi dan yang kedua harga bahan pokok," ujar dia.

Mengutip ucapan Ketua Juru Bicara tim kampanye Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar, dua berarti peace and victory.

"Kalau Bang Dahnil bilang, dua itu peace and victory, adil dan makmur," kata Sandi.

Berdasarkan hasil pengundian nomor urut pasangan capres-cawapres, pasangan calon Joko Widodo dan Ma'ruf Amin mendapat nomor urut 01. Sementara pasangan calon Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendapat nomor urut 02.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X