Ini Alasan Prabowo-Sandi Pilih Nama "Koalisi Indonesia Adil Makmur"

Kompas.com - 19/09/2018, 05:05 WIB
Koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno usai rapat tim pemenangan di rumah Prabowo, di Jakarta, Selasa (18/9/2018). KOMPAS.com/IhsanuddinKoalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno usai rapat tim pemenangan di rumah Prabowo, di Jakarta, Selasa (18/9/2018).
Penulis Ihsanuddin
|

JAKARTA, KOMPAS.comKoalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sudah memiliki nama resmi. Nama koalisi pasangan penantang petahana ini yakni Koalisi Indonesia Adil Makmur.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan, nama tersebut dipilih karena Indonesia di bawah pemerintahan Joko Widodo sebagai petahana saat ini menghadirkan masalah ketidakadilan ekonomi dan hukum.

"Karena problem bangsa, problem keadilan ekonomi, hukum, ketimpangan, dan kemakmran yang jadi cita-cita masyarakat sehingga kami berjuang sungguh-sungguh untuk wujudkan keadilan dan kemakmuran dalam berbangsa bernegara," kata Muzani usai rapat di Rumah Prabowo, di Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Baca juga: Hasil Rapat, Koalisi Prabowo-Sandi Sepakat Djoko Santoso jadi Ketua Tim Pemenangan

Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman yang turut hadir dalam rapat tersebut juga menjawab hal serupa saat ditanya wartawan mengenai alasan dipilihnya nama Koalisi Indonesia Adil Makmur.

"Filosofinya adalah kami melihat sekarang ini persoalan utama kita adalah persoalan masalah kesejahteraan. Dan karena itu kami mengambil nama koalisinya seperti itu. Indonesia adil makmur," kata dia.

Sementara itu, koalisi pengusung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebelumnya sudah memilih nama Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Nama ini dipilih karena pemerintahan Jokowi yang mengutamakan kerja, kerja, dan kerja.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X